Home » , , » Saat Soliasasi Kades Mengajukan Proyek Jalan Poros Desa

Saat Soliasasi Kades Mengajukan Proyek Jalan Poros Desa

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 03 Oktober 2014 | 21.42

Saat Soliasasi Kades Mengajukan Proyek Jalan Poros Desa

Banyuwangi,  Awdionline.com – Dalam Acara soliasasi Undang-Undang Nomer 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Rekonsiliasasi Usulan program kegiatan anggaran Tahun 2015 yang ada di Aula kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, pukul 13.00 wib Jumaat (3/10).
Agenda Acara soliasasi ini, dihadiri oleh Perwakilan dari pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, mulai Asisten Pemkab, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan dan Kepala Dinas PU Bina Marga, Cipta karya dan Tata Ruang, dan juga Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.
Tidak ketinggalan lagi acara Soliasasi ini juga dihadri Para camat, 63 kepala Desa yang ada di wilayah 8 kecamatan Banyuwangi Selatan.
Menurut kepala Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi, Ir Mujiono menyampekan kepada kepala Desa yang mengikuti Acara soliasasi tersebut, diharbkan agar kepala Desa, kalau mengajukan Program Proyek yang lebih jelas. Jadi pihak Dinas PU Bina Marga,  saat meninjau dilapangan tidak kebingungan saat mengecek lokasi yang diajukan.
Sekali lagi, kepala Desa saat mengajukan program pembangunan sesuai prosedur, berapa yang diprioritaskan bangunan jalan poros Desa itu, dan  sekali lagi saat pengajukan program kegiatan dilihat panjang jalan dan lebar jalan dan harus disertai foto gambar dan peta jalan yang  diajukan. Lewat proposal. Nanti proposal yang diajukan terlebih dahulu melalui Bupati Banyuwangi, Bapeda dan Dinas PU Bina Marga Cipta karya dan Tata Ruang Banyuwan gi.  “Kata Mujioano.
Ketika dikonfirmasi kepala Desa Sraten, kecamatan Cluring, M.Rohman mengatakan Setelah acara Soliasasi selesai, semua kepala Desa, menita pendapat sambil menunjukan program pembangunan yang sudah disusun ini bisa diasese.
Seluruh kepala Desa yang mengajukan program proyek Jalan Poros Desa , Langusung dihadapan kepala Desa PU Bina marga sambil grumbun saling menunjukan program  pembangunan yang akan diajukan oleh seluruh kepala Desa.
Sedangkan yang duajukan nantinya untuk kepala Desa ini, ada yang panjang mencapai 500 meter dan lebar 3 meter, panjang 1000 Meter dan lebar 3 3 meter dan juga ada yang panjangnya 1.500 Meter  lebar 3 meter persegi.
Rohman dengan adanya pengajukan Program ini nanti bisa dikeluarkan pada tahun 2015. Dan semeua kepala Desa, mengharapkan kepada pemerintah melalui Dinas PU Bina Marga, Banyuwangi, program pembangunan untuk Desa ini bisa terkafer. Supaya masyarakat merasa senang.”papar Rohman. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger