Home » » Even Balap Sepeda International Tour De Ijen Banyuwangi

Even Balap Sepeda International Tour De Ijen Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 18 Oktober 2014 | 22.41

Even Balap Sepeda  International Tour De Ijen Banyuwangi

Banyuwangi, Awdionline.com – Mendekati hari H event balap sepeda International Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2014, sejumlah tim-tim continental maupun nasional sudah mulai tiba di Banyuwangi. Selasa (13/10) Aisan Racing Team (Jepang) dengan lima rider Ayabe Takeyaki, Nakajima Yasuharu, Fukuda Shimpei, Khomori Ryohei dan Nakane Hideto sudah tiba di Banyuwangi.
Disusul tim-tim continental lainnya yang datang hari ini, Rabu (14/10) diantaranya Pishgaman Yazd Cycling Team (Iran), Tabriz Petrochemical Team dan Matrix Powertag (Jepang), Singha Infinite Cycling Team (Thailand), TSR Continental Team (Iran), Pegasus Continental Cycling (Indonesia) dan tim nasional dari Malaysia dan Denmark.
Sebelum bertanding di balap seri 2.2 UCI nanti, kata Race Directur ITdBI dari UCI, Jamaludin Mahmood, para rider melakukan warming up di area sekitar tempat menginap. Mereka juga menservice sepeda-sepeda yang akan dipakai bertanding diajang ini. “Selain prepare untuk kelayakan tanding, para jago balap sepeda ini juga jalan-jalan menikmati panorama indahnya kota using ini sambil bertukar rupiah (money changer),” kata Jamal. 
 ITBDI untuk etape satu Kamis (16/10) pukul 09.30 WIB akan menempuh rute sepanjang 180,78 km. Start pendopo kabupaten menuju Pulau merah dengan melewati 16 kecamatan. Mulai Banyuwangi – Giri – Glagah – Licin – Kabat – Rogojampi – Singojuruh – Sempu – Purwoharjo – Tegaldlimo – Siliragung- Pesangaran dan finish Pulau Merah.
Etape dua, Jum’at (17/10) pukul 13.30 WIB dari terminal Jajag menuju lapangan Maron Genteng dengan jarak 100 km. Rute yang akan dilalui pertigaan KDS Genteng – pertigaan Setail – Dasri – Karangdoro – KB VI – Perempatan Bangorejo – Bulurejo – Pasar Purwoharjo dan menuju Benculuk – Srono – Rogojamppi naik ke Sragi – Pasar Gendoh – Karangsari – Sempu dan finish lapangan Maron.
Etape ketiga, Sabtu(18/10) pukul 09.30 start Sumberbesar Muncar dan finis Paltuding Ijen, dengan panjang rute 201,7 km. Etape tiga ini akan melewati Tampo – Benculuk – Jajag – Tegalsari – Stembel – Setail- KDS – Genteng – Karangsari – Gendoh – balek lagi ke Sukonatar – Srono – Muncar – Gumuk Kantong –Sumbersewu – Kemendung – Labanasem – Gombolirang – Macan Putih – Licin – Glagah – Banjarsari – Pendarungan – Banyuwangi kota – Patung Barong – Kemiren – Olehsari –Glagah dan finish Paltuding.
Etape keempat, Minggu (19/10) pukul 12.30 WIB, dari Kalibaru dan finish depan kantor Pemkab Banyuwangi sejauh 140,5 km. Dari finish para rider masih melanjutkan criterum race sejauh lima kilometer dengan 10 putaran. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger