Home » , » “Makan Trotoar”, Lapak PKL Banyuwangi Dibongkar

“Makan Trotoar”, Lapak PKL Banyuwangi Dibongkar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 28 Oktober 2014 | 19.08

“Makan Trotoar”, Lapak PKL Banyuwangi Dibongkar

Banyuwangi, Awdionline.com – Ratusan Tim Gabungan Polres, Satpol PP Kodim dan CPM Banyuwangi,  bukan hanya bertindak tegas terhadap para pedagang kaki lima di trotoar. Penegak perda itu bongkar paksa Pedagang Kali Lima (PKL) tidak ada perlawanan, selasa (28/10).
Saat penertipan Lapak Pedagang Kali Lima (PKL) di Jalan  susui tubun, Jalan diponegoro dan Jalan yang ada di Lingkaran pasar Banyuwangi,  para PKL Pasrah dan tidak ada perlawan. Sebab PKL Berjualan di jalan Trotoar tersebut,  menggunakan ancak-ancak itu langsung dibongkar.
Ketika dikonfirmasi kepala Satpol PP Banyuwangi, Nuril Palah, Melalui Kabid Trantimbun satpol PP Banyuwangi, saat melakukan Penertiban, Agus Wahyudi, mengatakan Pembongkaran 36 lapak PKL tersebut dikawal petugas Polres, Satpol PP, Kodim dan CPM. “Kami kawal dan beri tahu batas- batas pembongkaran,” kata petugas Kabid Satpol PP Banyuwangi.
Sebelumnya, Satpol PP sudah memberitahu pemilik lapak yang ada di jalan trotoar yang ada di Sepanjang Jalan pasar banyuwangi itu,  yang memakan jalan trotoar itu. Bahkan, peringatan tersebut sudah diberikan beberapa kali.
Sementara itu, kami dan anggota Satpol PP yang lain sudah menyosialisasikan, bahwa trotoar adalah tempat pejalan kaki dan tidak boleh dijadikan tempat berjualan apa pun bentuknya.
Pembongkaran sesuai Peraturan Daerah Nomor  05/1990 dan Peraturan  bupati   Nomor 11/2011 tentang trotoar. Dan semua Lapak PKL dan gerboak diamankan dikantor Satpol PP Banyuuwangi. “tandasnya. Kabid Satpol PP Agus Wahyudi. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger