Home » , , » SALAH SATU KADES SIDOARJO YANG PERDULI SENI & BUDAYA

SALAH SATU KADES SIDOARJO YANG PERDULI SENI & BUDAYA

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 30 Oktober 2014 | 21.52

SALAH SATU KADES SIDOARJO YANG PERDULI SENI & BUDAYA

Sidoarjo, AWDIonline.com - Indonesia telah dikenal oleh mancanegara dengan sebutan Negara Seribu Pulau. Bahkan bukan itu saja, beribu Adat dan Tradisi dihiasi beraneka warna Seni dan Budaya yang hingga sekarang tetap terjaga kelestariannya.  

Di salah satu Kabupatan di Propinsi Jawa Timur tepatnya di Kota Udang, Sidoarjo, Seni atau Kesenian dan Budaya tetap terjaga kelestariannya oleh para pekerja Seni meskipun di Jaman sekarang Kesenian Import telah menjajah Budaya dan Tradisi Seni di indonesia namun tidak mudah untuk mempengaruhi seorang seniman kita.  Satu Contoh Seni Musik Jawa CAMPUR SARI yang sekarang banyak diminati mulai dari Anak Anak hingga para Lansia.

Adalah Tri Prastiyono SH. Salah satu Kepala Desa Bluru Kidul, Kec. Sidoarjo Kota, Kab. Sidoarjo jawa Timur. Dia adalah seorang pekerja Seni bertangan dingin, mempunyai wawasan Luas tentang Seni dan Budaya Jawa.  Satu satunya kepala Desa yang memiliki Padepokan Seni dan Budaya yang sekaligus Pemilik dan Pimpinan Group Musik Campur Sari PRASETIYO BUDOYO, yang baru saja di dirikannya dan telah mengantongi ijin dari Dinas Pariwisata Sidoarjo pada Tanggal 14 Oktober 2014.  Campur Sari PRASETIYO BUDOYO memiliki 15 Angota Pemain, peralatan Musik lengkap bahkan Panggung dan Sound System pun dimilikinya.  Kades Pras, biasa warga menyapanya, sosok Low Profile dan humoris.  Penghoby Musik dan Nyanyi inilah yang menginspirasi berdirinya Campur Sari PRASETIYO BUDOYO.
Meskipun baru saja berdiri, Campur Sari yang di Pimpin Kades Pras ini sudah sering mendapat panggilan atau Undangan Pentas untuk mengisi Hiburan dalam berbagai Acara Resmi ataupun Formal.


Saat wartawan media ini bertandang di Base Camp PRASETIYO BUDOYO di Ds. BLURU KIDUL, Kru sedang serius Latihan untuk Acara hajatan di salah satu Hotel di Sidoarjo.  " Ya begini ini, Mas. Kita harus berlatih serius supaya tidak mengecewakan orang banyak. Maklum, kita ini kan senang menghibur orang.  Untuk Seni dan budaya khususnya musik Campur Sari ini akan saya budayakan dan lestarikan.  Siapa lagi kalau bukan Kita yang mau Perduli dengan Seni dan budaya Jawa seperti Campur Sari ini dan ingat Kita ini lahir, dan hidup dalam budaya dan Tradisi Jawa, betul tidak, Mas,,,,?? Betul, betul, betul Pak Kades.
( @ri@ )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger