Home » , » Penataan Pertamanan Di Kawasan Pelabuhan Boom Banyuwangi

Penataan Pertamanan Di Kawasan Pelabuhan Boom Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 12 November 2014 | 20.12

Penataan Pertamanan Di Kawasan Pelabuhan Boom Banyuwangi

Banyuwangi, AWDI online.com - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan Kepemimpinan Kepala Daerah (Bupati) Banyuwangi H.Abdullah Aswar Anas punya program Penataan Pertamanan Kawasan BOOM,melalui DKP ( Dinas Kebersihan dan Pertamanan) dengan Kepala Dinas Drs.H.Arief Setiawan dan Kepala Bidang Pertamanan Saudara Bayu Hadianto,ST,Msi serta dibantu semua Staff DKP untuk mengerjakan kegiatan Penataan Pertamanan di kawasan Pelabuhan BOOM Banyuwangi.
Saat di konfirmasi oleh wartawan AWDI online,Kepala Bidang Pertamanan Saudara Bayu Hadianto menjelaskan ”benar mas,pihak kami melaksanakan kegiatan pekerjaan Penataan Pertamanan di kawasan Pelabuhan BOOM,dan pihak kami MOU (non) pelabuhan perjanjian kerja sama dengan pihak Pelindo III Banyuwangi serta kerja sama dengan arsitektur Mamo Studio Jakarta dengan Arsitek Adi Purnomo,hingga selesai proyek ini “Jelasnya di ruang kerja.(10/11)
Sedangkan Kepala Dinas Bapak Arief Setiawan membenarkan adanya kegiatan pekerjaan Penataan Pertamanan di kawasan Pelabuhan BOOM Banyuwangi.
Kawasan Pelabuhan BOOM di harapkan bisa menjadi Familier masyarakat Banyuwangi juga  keikutsertanya Dinas Pariwisata menjaga keindahan RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang ada di pesisir pantai,sehingga fungsi-fungsi (Ekonomi,Sosial,Budaya,Estetika,Wisata) bisa di kedepankan serta Ekologis masyarakat diharapkan ikut membantu melestarikan keindahan,kebersihan, kenyamanan sehingga para pengunjung yang datang ke Wisata BOOM ikut merasakan kenyamanan,sedangkan masyarakat yang berjualan (PKL) pedagang kaki lima disekitarnya juga ikut membantu menjaga kebersihan dan melestarikanya.
PERMEN PU (Peraturan Menteri) Nomor 05 tahun 2008 tentang Pedoman Penyelenggaraan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan Perkotaan.
CSR (Cooperatif Sosial Responbility) bisa di terapkan di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan diharapkan Dinas Pariwisata ikut mempromosikan pada Turis Mancanegara maupun Lokal untuk berkunjung ke Wisata Pelabuhan BOOM Banyuwangi.
Harapan dari Tim AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) semoga Penataan Pertamanan di kawasan Pelabuhan BOOM Banyuwangi bisa sesuai dari program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. (Djoni/Tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger