Home » , » Salah Satu Calon Jokoterto Mengundurkan Diri

Salah Satu Calon Jokoterto Mengundurkan Diri

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 14 Desember 2014 | 22.21

Salah Satu Calon Jokoterto Mengundurkan Diri

Banyuwangi, Awdionline.com - Pemilihan Jokoterto layaknya pemilihan kepala desa. Salah satunya Yang ada di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, pada hari minggu (14/12).
Yang direbut kanan, kawasan persawahan Bakal calon jokoterto yang ada di wilayah Dusun Sumbergempol, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, bakal calon yang mendaptar ke panitia pemilihan jokoterto. Ada empat calon jokoterto.
Menurut ketua Himpunan Petani pemakai air (HIPPA) Desa Sraten, Mashuri, mengatakan, sebelumya akan mengadakan pemilihan jokoterto mengajukan tempat ke Desa sraten. Teryata kades mengijinkan tempat pemilihan jokoterto bias dib alai Desa sraten.
Akhirnya ketua hippa membentuk panitia Pemilihan Jokoterto. Yang di tunjuk dari unsur kepala Dusun dan Petani. Setempat. Setelah dibuka pemdaptaran ada empat calon jokoterto yang mendapar. Masing-masing calon jokoterto dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000.”Jadi jumlah biaya ke empat calon jokoterto, sebanyak Rp. 2.000.000,
Ke  emapt calon. Calon Jokoterto dengan nomer urut 1 Suleman, Nomer urut 2, sarbini, Nomer urut 3, Mahmud dan calon nomer urut 4, Nur Iksan.”ungkapnya.
“Namun anehnya, ada salah satu calon nomer urut 1 Suleman tahu-tahu mendadak mengundurkan diri dari pencalonan jokoterto. Yang ada di Desa Sraten. Enatah kenapa kami kurang paham. Jadi yang tetap mencalonkan jokoterto ada tiga calon.
Tambah ketua hippa suleman, dengan isu pengunduran diri dari calon jokoterto, suleman telah ketahuan manipulitik uang. Yang tahu oleh calon jokoterto lainaya, dengan merasa ada kesalahan suleman langsung sekita itu mengundurkan diri dari calon jokoterto.”ujarnya. hippa.
Ketika konfirmasi petani yang mendapat hak pilih, didik, menjelaskan aslinya pemilihan jokoterto diadakan di sawah bukan di bali Desa sraten. Padahal priogatip pemilihan jokoterto itu ketua Hippa dan pateni, kepada Desa Cuma mengetahaui aja.
Dan semoga pemilihan jokoterto yang ada di Desa sraten berjalan dengan lancer, aman. Kalah menang itu biasa. Harapan petani siapa yang jadi jokoterto bisa melayani petani dangan baik. “kata petani. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger