Home » , » Warga Keluhkan Bangunan Bahu Penahan Jalan

Warga Keluhkan Bangunan Bahu Penahan Jalan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 18 Desember 2014 | 20.43

Warga Keluhkan Bangunan Bahu Penahan Jalan

Banyuwangi, Awdionline.com - Dengan kurangnya pengawasan dari petugas dinas pekerjaan umum bina marga, cipta karya dan tata ruang banyuwangi, bangunan bahu penahan jalan asal-asalan cara menggunakan bahan matrial yang ada di jalan altranatip di Dusun Krajan, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.(18/12)
Keluhan masyarakat sekitar bangunan bahu penahan jalan itu, Pasalnya bahan –bahan bangunan menggunakan pasir lebo campur tanah, jadi kuwalitas bangunan hasilnya kurang bagus.
Menurut masyarakat hariono, apa yang di keluhkan warga sekitar bangunan itu, memang benar, sebab bangunan yang di kerjakan CV tersebut, bahan-bahan bangunan tidak menggunakan pasir yang berkelas, Cuma menggunakan pasir lebo dan campur tanah.
Yang ditakutkan kedepan, bangunan penyangga tepi jalan  ini, nantinya tidak bisa tahan lama, karena cara mencampur semen dan pasir asal-asalan mancampur. Jadi kuwalitast olahan semen dann pasir itu kurang matang. Takutnya bangunan bisa retak-retak. Setelah jadi.”ujarya.
Tambah dia lagi, anehnya papan nama proyek  tidak ada terpampang  di lokasi proyek  bangunan itu. Disamping bangunan kuwalitast kurang bagus,  ada tumpukan pasir dan molen di tepi jalan pernah mengakibatkan pengguna kendaraan mengalami kecelakaan pada malam hari.
Sebetulnya masyarakat Desa Sembulung, merasa senang mendapat bantuan bangunan dari pemerintah banyuwangi, namun pekerjaan yang dilakukan oleh pihak CV, kurang memuaskan masyarakat. “Dan harapan masyarakat kalau bisa,  petugas dinas terkait mengecek lokasi proyek yang ada di Desa Sembulung itu.”nanti pihak CV bisa din tegor agar kalau mengerjakan bangunan supaya yang bagus kuwalitasnya. “kata hariono. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger