Home » , » DPU BM Lebak Anggarkan 250 M Untuk Jalan

DPU BM Lebak Anggarkan 250 M Untuk Jalan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 22 Januari 2015 | 21.26

DPU BM Lebak Anggarkan 250 M Untuk Jalan

Lebak, AwdiOnline.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU BM) Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto mengatakan kategori jalan baik saat ini 50 persen, keadaan rusak sedang  30 persen, sedangkan kondisi rusak berat sekitar 20 persen.

"Pada tahun 2015 ini, DPU BM Lebak berencana akan memperbaiki sepanjang 430 kilometer, baik yang rusak berat maupun sedang dengan rincian 400 kilometer perbaikan jalan di luar kota (pedesaan) dan 30 kilometer jalan yang berada di perkotaan," kata Wawan, saat menjadi pembicara dalam acara forum diskusi yang diadakan Forum Kajian Wartawan Harian Lebak (Forkawhal) di sekretariat Forkawhal, Kampung Sentral, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (22/1).

Jumlah anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak sepanjang 430 kilometer tersebut yakni Rp 1,2  miliar untuk yang 30 kilometer yaitu di perkotaan dan Rp 12,5 miliar  untuk yang 400 kilometer di luar perkotaan.

"Kita juga mendapatkan DAK (Dana Alokasi Khusus-red) dari Pemerintah Pusat, namun nominal anggarannya saya tidak hafal," ujar Wawan.

Anggaran yang didapatkan DPU BM dari APBD Lebak TA 2015 ini sebesar Rp 250 miliar dari total APBD sekitar  Rp 2,1 triliun atau sekitar 11 persen.

"Dana itu tidak hanya untuk perbaikan jalan, namun untuk perbaikan jembatan gantung juga. Mudah-mudahan hingga tahun 2019 mendatang tak ada lagi jalan yang rusak di wilayah Kab.Lebak" pungkasnya. (Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger