Home » , , » Federasi HIPPA Kesepakatan Dengan ADM KPH Banyuwangi Barat

Federasi HIPPA Kesepakatan Dengan ADM KPH Banyuwangi Barat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 28 Januari 2015 | 20.26

Federasi HIPPA Kesepakatan Dengan ADM KPH Banyuwangi Barat

Banyuwangi, Awdionline.com - Ratusan petani dari kelompok HIPPA, dan Federasi Himpunan Pemakai Air Kabupaten Banyuwangi, dengan Perum Perhutani ADM KPH Banyuwangi Barat,  Menanam ribuan pohon bambu yang ada  di sepadan Sumber mata air kucur dan  sepanjang sepadan sungai lateng. Pada hari rabo tanggal (28/1/2015).
Ketika di konfirmasi Administratur (ADM) Perum Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Adi Winarno, S.Hut.MM, mengatakan acara ini Dalam rangka konservasi penanaman bersama jenis kehutanan dan penandatangan nota kesepakatan bersama antara perum perhutani ADM KPH Banyuwangi barat, dengan Federasi Himpunan petani pemakai air (F-HIPPA) Kabupaten Banyuwangi.
Konservasi penanaman jenis kehutanan pohon bambu yang ada bertempat di Sepanjang sepadan Sumber mata air kucur masuk Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.
Sedangkan Konservasi penanaman kehutanan jensi pohon bambu kurang lebih 2000 pohon bambu ini masuk batas lahan produktif yang ada di kawasan RPH Gunungsari, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat. “ujarnya
ADM KPH Banyuwangi barat, Adi Winarno, menambahkan dengan kesepakatan bersama dengan Federasi Himpunan pemakai air (F-HIPPA) ini, kami dan jajarannya, sangat terimakasih atas kepedulian dengan masyarakat petani dan HIPPA Kabupaten Banyuwangi, yang kerja sama –sama menanam ribuan pohon bamboo yang ada di Sepadan Sumber Kucur yang di sungai lateng itu.”ujranya Adi Winarno.
Ketua Federasi Himpunan petani pemakai air (F-HIPPA) Banyuwangi, Sunto ST, menuturkan bahwa Federasi Himpunan  petani pemakai air,   melakukan konservasi penanaman bersama jenis pohon bambu yang ada di lokasi sepadan Sumber kucur dan sepanjang sepadan sungai lateng ini.”tuturnya.
Sunoto ST, menegaskan konservasi penanaman pohon-pohon bambu dan pohon pohon lainya ini, sangat penting sekali, nantinya pohon bambu dan pohaon lainya natinya akar-akarnya itu, bisa menyerap air. Dan juga atas naman (F-HIPPA) sangat terimas kasih atas kerja sama ini. “”Semua ini, F-HIPPA sudah ada pendatangan dan juga kesepakatan dengan Perum Perhutani ADM KPH Banyuwangi barat.”kata Sunoto ST. (Jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger