Home » , » Kelompok Mina Mulya Bakti Dapat Bantuan Dari DKP

Kelompok Mina Mulya Bakti Dapat Bantuan Dari DKP

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 06 Januari 2015 | 19.04

Kelompok Mina Mulya Bakti Dapat Bantuan Dari DKP

LEBAK, Awdi Online - Kelompok Budidaya Ikan Mas Mina Mulya Bakti (MMB) yang berlokasi Di Kampung Ciawi Desa Cipadang Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak - Banten mendapatkan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Lebak (DKP) hal ini diakui oleh Pulung Sasmita selaku Ketua Kelompok MMB Kepada wartawan senin (05/01)
" Saat ini kami telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Kelautan Dan perikanan Kabupaten Lebak sebesar 35 Juta melalui rekening kelompok untuk budidaya ikan mas dan telah kami cairkan beberapa waktu lalu ". ujar Pulung di kediamannya.

Setelah kami cairkan uang tersebut  langsung kami belanjakan untuk bibit ikan mas di pusat penangkaran di daerah warunggunung, Setelah itu langsung disalurkan kepada 12 orang anggota kelompok yang telah terbentuk. Benih ikan mas yang telah dibeli di bagikan kepada anggota sebanyak 2000 benih ikan mas berikut pakan secara bertahap untuk di budidayakan di empang masing-masing anggota agar nantinya dapat dikembang biakan guna meningkatkan penghasilan para anggota yang tergabung dalan Kelompok MMB ini ".



Lebih jauh ia menjelaskan " di Desa  ini sangat cocok untuk memelihara ikan mas, Selain kampung ciawi ini tergolong mudah air juga tempatnya sangat strategis untuk memelihara ikan jenis Mas ini. dengan adanya bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya karena kedepan berencana untuk mengembangkan penangkaran ikan mas agar nantinya dapat dijual ke pasaran, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah dengan adanya bantuan ini di harapkan selain menambah penghasilan warga juga diharapkan bantuan ini akan berkelanjutan yang nantinya menjadi usaha yang dapat diandalkan oleh anggota MMB, ujarnya.
 

Senada dikatakan Arja salah satu anggota MMB menyambut baik Program dari DKP ini dan dirinya selaku anggota akan memanfaatkan sebaik-baiknya program dari Pemerintah " Ya pak alhamdulillah saat ini ikannya dipelihara dengan baik di empang milik saya pribadi mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menjadi usaha andalan nantinya " Kata Arja. (Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger