Home » , , , » Siapa (Yang) Bermain Dak Sioarjo? (Bag. 1)

Siapa (Yang) Bermain Dak Sioarjo? (Bag. 1)

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 28 Februari 2015 | 18.06

Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo:
Siapa (Yang) Bermain Dak Sioarjo?


Surat Disposisi Drs. Mustain M.Pd.I Tgl 17/11/14
Sidoarjo, AWDIonline.com - Siapa yang tidak tergiur mendapatkan uang milyaran tanpa kerja keras ?, Dana Alokasi Khusus  ( DAK ) ibarat madu hutan yang sangat manis dan mengandung banyak vitamin untuk kekuatan tubuh .Dana sisa DAK yang berasal dari tahun anggaran sebelumnya yang digunakan untuk mendanai kegiatan DAK pada bidang yang sama dengan mengacu pada Petunjuk Teknis tahun anggaran sebelumnya atau tahun anggaran 2014 ( berjalan ).

Kegiatan yang bersumber dari DAK di Kab. Sidoarjo ,berbeda dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/kota lainya,Kab. Sidoarjo mempunyai cerita yang UNIK,BERANI dan ANEH,mungkin baru pertama kali di Indonesia tentang 9 paket Pengadaan Pelelangan Barang Jasa,Buku,TIK,Alat Laboratorium dan Alat Peraga untuk SD,SMP dan SMA, Pelelangan Pengadaan Belanja modal tersebut,sampai berita ini diturunkan pemenang lelang kebingungan menyuplai pesanan Dispendik Sidoarjo ke Sekolah – sekolah sebab Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo                 Drs. Mustain M.Pd.I yang juga menjabat sebagai Penguna Anggaran ( PA ) tidak mau menandatangani Surat Penujukan Penyedia Barang Jasa ( SPPBJ ) yang diajukan PPK.

Mustain sebagai PA tidak mau menandatangani SPPBJ dikarenakan mengeluarkan DISPOSISI kepada Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Drs. Iskandar Dirgayusa  yang isinya ,PPK agar memending/menghentikan seluruh proses lelang, adapun alasan PA untuk memending/menghentikan adalah : – banyak pengaduan masyarakat ,lelang tidak sesuai prosedur, - Multi tafsir tentang Juknis, - Fatwa dari LKPP, surat yang di ajukan belum turun. Melalui Ponsel ,Mustain dihubungi tidak diangkat, adapun konfirmasi dengan Ketua ULP Sidoarjo ,Beny mengatakan “ Untuk Proses lelang sudah sesuai prosedur dan tidak ada masalah,ada sanggahan sudah kami jawab,untuk kelanjutanya ditangan PA “  begitu pula pernyataan Iskandar Dirgayusa sebagai PPK “ memang benar,disposisi PA pada tanggal 17 November 2014,  saya disuruh memending/menghentikan Proses pelelangan,bagaimana saya mau menghentikan Proses lelang,padahal dalam pelelangan tersebut sudah ada penetapan dan Pengumuman Pemenang lelang, Pada tanggal 12 November 2014,saya membuat laporan secara lengkap lalu dijawab dengan surat DISPOSISI,kalau saya hentikan saya yang melanggar atau melawan PERPRES No. 54 thn 2010, Jo No 70 thn 2012 .

Dalam Pelelangan tersebut bila dilihat waktu dan jadwalnya sampai akhir, lebih dulu Penenetapan dan pengumuman tanggalnya dari pada tanggal  surat DISPOSISI PA , Unik nya PA memending/menghentikan dengan surat DISPOSISi, beraninya PA menghentikan tanpa alasan yang mendasar tanpa berkekuatan Hukum dan DISPOSISI PA lehih tinggi kedudukannya dari pada PERPRES,anehnya Tidak ada laporan, kejangalan dalam proses lelang ,juga persetujuan dari PPK dan ULP/Pokja untuk menghentikan proses lelang,adapun cros cek,ke peserta lelang yang kalah inisial “ S “ mengatakan “ Walaupun saya kalah,baru kali ini saya melihat pertarungannya Figh ,tidak ada kuncian,murni Juknis banyak rekanan yang kewalahan,pak ! “ menjelaskan kepada wartawan  AWDI

Kuat sekali Aroma rencana untuk menggagalkan program pendidikan tersebut, bahkan hembusan dari dunia pendidikan Sidoarjo,diduga kuat ada oknum yang bermain dan sudah menerima roti basah dari oknum rekanan tertentu dengan janji DAK,bahkan dipertemukan dengan perantara oknum pejabat dinas tertentu agar hajatnya terkabulkan,hanya oleh karena ambisi  pribadi oknum yang rakus menjadikan pendidikan disidoarjo menjadi kerdil ,kiranya orang nomer satu di Sidoarjo untuk membuat tim investigasi kasus ini   untuk mencari kebenaran agar penyedia sebagai mitra penyelenggara tidak dirugikan,begitupula aparat penegak hukum di Sidoarjo tanggap dengan permasalahan ini untuk menciptakan generasi muda Bijaksana dan Pintar. ....(Tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger