Home » , » Diduga Konslet Litrik Swalayan Terbakar

Diduga Konslet Litrik Swalayan Terbakar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 07 Maret 2015 | 19.50

Diduga Konslet Litrik  Swalayan Terbakar

Banyuwangi, Awdionline.com - Sebuah Swalayan Sinar Pratama Desa Kesilir, kecamatan siliragung, Kabupaten Banyuwangi selatan, terbakar. Diduga, penyebab kebakaran adalah Konslet Litrik.  (7/3)
Terbakarnya sebuah swalayan sinar pratama pada sabtu malam (7/3) sekitar jam 01.35 Wib. Ini milik H. Marjuki (60) warga dusun Sumberbening, Rt 4 Rw 4 Desa kesilir, kecamatan siliragung, Ludes dilalap sijago merah. “ujranya H. Marjuki.
H. Marjuki juga menambahkan bahwa saat itu kami sedang terlelap tidur, tahu tahu ada teriakan dari warga, setelah bangun tidur swalayan kami terbakar. Memang ada percikian api di dalam swalayan kami ini,  ketika itu  akan masuk ke dalam juga takut. Karena api membesar.
Dengan di bantu warga, warga menggunakan mesin pompa air, untuk memadamkan swalayan itu. Tetapi tidak bisa memadamkan api, sebab api makin lama makin besar.
Akhirnya, barang - barang di dalam swalayan tidak bisa di amankan sama sekali. Jadi semua bangunan dan isinya ludes terbakar. Dengan  terbakranya swalayan dan bangunan ini, kerugian mencapai ratusan juta rupiah ”jelasanya. H. marjuki.
Kapolsek Siliragung, AKP Bakin SH, saat di lokasi, menjelaskan saya dan anggota polsek siliragung, langusng datang di Lokasi kebakaran itu. Setelah itu menghubungi petugas pemadam kebakaran dari kecamatan gambiran, untuk membantu menjinakan api, yang telah membakar swalayan milik korban H. Marjuki, Desa Kesilir, kecamatan Siliragung.
Saat itu, Petugas pemadam kebakaran beserta warga setempat berusaha memadamkan api. Selang beberapa jam, api yang melalap swalayan bisa di jinakan. “papar bakin.
AKP Bakin menambahkan saat terjadi kebakaran juga di seertai hujan yang cukup deras. Namun Api cepat menjalar,  karena banyak bahan yang mudah terbakar di bangunan swalayan tersebut.
Pihak Polisi belum memastikan penyebab kebakaran. Namun seorang saksi muka swalayan supri menduga api berasal dari konslet litrik, karena percikian api dari depan pintu masuk. Swalayan ”Tak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dengan kejadian kebakaran swalayan ini, masih tahap penyelidikan dan semua kejadian ini sudah kita laporkan ke Polres Banyuwangi.” Pagi ini swalayan akan di beri garis polisi,”Katanya AKP bakin.  (jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger