Home » , , » “Festival Bedah Rumah” Tahun 2015

“Festival Bedah Rumah” Tahun 2015

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 01 Maret 2015 | 19.00

BPM (Badan Pemberdayaan Masyarakat) Melaksanakan Program “Festival Bedah Rumah” Tahun 2015

Bupati H.Abdullah Azwar Anas Bersama FORPIMDA Banyuwangi Melaksanakan Bedah Rumah  Tahun  2015
Banyuwangi, AWDI Online.com -  Tahun ini (2015) Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan Kepemimpinan Bupati H.Abdullah Azwar Anas dan melalui kantor BPM (badan pemberdayaan masyarakat) punya Program Festival Bedah Rumah. Kegiatan festival bedah rumah ini dibenarkan oleh kepala BPM DR.Suyanto Waspo Tondo. W yang akrab dengan panggilan Pak Yayan melalui Kabid. PUEM (pemberdayaan usaha ekonomi masyarakat) H.Heru Eko Wahyudi,SH juga melalui Sekban. Drs.Danisworo , saat dikonfirmasi oleh wartawan BIDIK NASIONAL, Bapak Heru menjelaskan “benar mas, tahun ini kami punya program festival bedah rumah yang bertujuan meningkatkan kualitas tempat tinggal masyarakat yang tidak layak dihuni dan menjadi layak dihuni serta mengentaskan percepatan kemiskinan masyarakat di kabupaten banyuwangi” jelas bapak Heru selaku Kabid PUEM diruang kerjanya. (23/02)

Bapak Heru menambahkan untuk program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk program bedah rumah sebanyak 250 rumah yang akan dibedah dan dilauncing untuk rumah yang sudah dilakukan perbaikan, bulan Mei hasil pelaksanaan bedah rumah dan puncak kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat bersamaan hari kesatuan PKK kabupaten banyuwangi (BBGRM) tahun 2015.

Sedangkan pelaksanaan bedah rumah dibantu dari pihak ketiga (perusahaan atau perorangan) CSR sebesar 7,5 juta sampai 10 juta per rumah, untuk biaya bedah rumah bukan dari APBD (anggaran pendapatan belanja daerah). Bupati H.Abdullah Azwar Anas disaat melaksanakan program bedah rumah bersama kepala FORPIMDA (Forum Pimpinan Daerah), Camat, Lurah, Kades, semua SKPD dan masyarakat yang berada ditempat launcing bedah rumah di kabupaten banyuwangi.

Harapan dari wartawan AWDI Online selaku Wasek AWDI (asosiasi wartawan demokrasi indonesia) DPC banyuwangi, semoga program bedah rumah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkannya. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger