Home » , , , » Limbah Home Indutri Di “Djt Km 26” Cemari Saluran Air Sungai

Limbah Home Indutri Di “Djt Km 26” Cemari Saluran Air Sungai

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 20 Maret 2015 | 22.09

Limbah Home Indutri Di “Djt Km 26” Cemari Saluran Air Sungai

Sidoarjo, AWDI online com - Keberadaan limbah Home Industri “ DJT KM 26 “ daerah desa Sidorejo kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, merusak ekosistim linkungan hidup karena sangat berbahaya di lingkungan sekitarnya, utamanya spesies ikan di sungai yang di lalui mematikan spesies jenis ikan dan kelihatannya aliran sungai kecil  menuju ke area persawaan warga yang juga di mungkinkan akan merusak tanaman persawaan warga desa Sidorejo yang dilalui.
Menurut salah satu staff desa Sidorejo yang kebetulan berlokasi di sekitar pengolahan limbah karung industry, menuturkan pada wartawan Radar Indonesia bahwa,” anak anak warga setempat senang kalau saatnya home industry ini membuang limbah karena ikan di sungai pada mumbut (ikan pada ngantang -red) di permukaan air sungai”.  Hal ini memperkuat dugaan limbah yang di keluarkan dari home industry ini sangat berbahaya .
Pemilik  home industry   Ramlan  dan  pengeloha usaha   Kasmidi, bahwa urusan keberadaan home industry ini sudah menjadi tanggung jawab  Heri  Sucipto ST  kepala desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo . Team investigasi AWDI online com mendatangi kantor kelurahan Sidorejo kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo untuk meminta  keterangan kebaradaan home industry ini, tetapi sudah tiga kali team investigasi AWDI online .com tidak ditemui oleh kepala desa Sidorejo  , menurut informasi dari staff  kelurahan  kepala desa tidak berani memutusi keberadaan home industry ini , pada hal dari fihak home industry pemilik Ramlan maupn pengelola  Kasmidi menyatakan bahwa segala keputusan di serahkan pada Heri Sucipto ST kepala desa Sidorejo.
Hal ini cukup menjadikan pertanyaan besar pada team investigasi, ada apa ini ? team kesukaraan mencari data tentang home industry ini  yang jelas sangat merugikan warga desa Sidorejo terutama para petani yang mempunyai lahan persawahan di sekitar sungai pembuangan limbah industry karena tanaman padi  jelas berpotensi tidak sehat juga merusak jenis spesies ikan di aliran sungai yang di lewati kerena semua jenis ikan akan mati dampak limbah dari home industry ini. (Bbh / Ant)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger