Home » , , , , » SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL

SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 05 Maret 2015 | 22.52

SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL WARNAI PUNCAK HUT KE 156 KABUPATEN SIDOARJO

 Sidoarjo,  Awdi online - Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 156 Kabupaten Sidoarjo, diadakan di Alun-Alun Sidoarjo, ( 1/3 ), dengan menggelar Pawai Budaya yang berthemakan “ SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL” . Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah dan wakil Bupati tepat pada pukul 08.00 Wib. Peserta Pawai Budaya diikuti oleh 46 peserta, terdiri dari 28 peserta katagori kelompok dan icon serta 18 peserta katogori perorangan.
Dalam sambutanya Bupati Sidoarjo menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada warga Sidoarjo yang telah ikut membangun dan memajukan kota sidoarjo. Pemberangkatan peserta “ Sidoarjo Excotic Carnival 2015 “ dengan peserta pertama dari SKPD P.U Pengairan Sidoarjo yang berthemakan “ Cintailah Sungai Kita”  dengan katagori perorangan ( individu ),sesuai dengan visi dan misi PU Pengairan yaitu terwujudnya pengelolahan irigasi yang efektif dan efisien untuk mendukung pengendalian banjir.
    Sementara itu peserta terakhir kelompok dan icon adalah kecamatan Krian dengan tema “ Prasasti Klagen” alkisah , di desa Kemlagian Krian dibawah Kerajaan Airlangga hidup makmur dari hasil pertanian. Namun sering tejadi banjir besar dari sungai Brantas. Melihat musibah tersebut sang Raja memerintahkan membuat bendungan tetapi selalu gagal. Dengan semangat tinggi dari rakyat dan prajurit serta bergotong royong membangun bendungan hingga sungai Brantas dapat dibendung menjadi 3, yang mana sebelah utara ujung galuh. Rakyat senang sehingga dibuatlah Prasasti Klagen.
Disamping Pawai Budaya ini diikuti oleh warga Sidoarjo, juga diikuti oleh peserta luar kabupaten Sidoarjo, salah satunya adalah kabupaten Gresik, peserta ini mengambil thema “ Gresik Dance Karnival”. Dan yang menjadi peserta kehormatan puncak HUT ke 156 Kota Sidoarjo dengan thema “ SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL” ini adalah Marching Band: Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Surabaya. Dalam pertujukanya peserta ini sangat atraktif dan enerjik serta menampilkan atraksi- atraksi yang memukau, sehingga seringkali mendapat aplaus dari bupati dan warga kota sidoarjo yang tumplek blek menyaksikan acara tersebut.
    “ Kami ingin menampilkan bahwa Sidoarjo ini kompleks dan ada penampilan yang exotic di Sidoarjo dan tidak kalah dengan daerah lain”. Kata Kartini ( 40th ) dari Dinas Pariwisata Kab. Sidoarjo. S emenrata itu ditempat terpisah wakil duta pariwisata kab. Sidoarjo “ Yuk “ tahun 2014, berharap “ Untuk tahun kedepan diharapkan peringatan seperti ini bertambah meriah”. Harapnya. Sedangkan rute yang ditempuh start di alun-alun Sidoarjo finish GOR. Delta Sidoarjo dan diadakan panggung hiburan antara lain Band, Orkes dangdut yang dibawakan oleh New Pallapa bersama artis top Jawa Timur.( Bbh )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger