Home » , » BANYAK BANGUNAN YANG BERDIRI DI ATAS TANAH RTH, DIJADIKAN AJANG BISNIS

BANYAK BANGUNAN YANG BERDIRI DI ATAS TANAH RTH, DIJADIKAN AJANG BISNIS

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 28 April 2015 | 22.05

BANYAK BANGUNAN YANG BERDIRI DI ATAS TANAH RTH, DIJADIKAN AJANG BISNIS

Jakarta, awdionline.com Dari pantauan wartawan AWDI banyak di temukan lahan pemda yang di jadikan bangunan yang di duga di jadikan komersial. Untuk itu di harapkan Kesungguhan Pemprov DKI Jakarta untuk mengembalikan fungsi jalur hijau nampaknya masih harus menghadapi banyak kendala. Banyak bangunan yang berdiri dibiarkan begitu saja.

Seperti yang terjadi di Jalan Peta Selatan RW 01/samping swalayan Hari-Hari sampai kantor Imigrasi, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Di sini jalur hijau yang berubah fungsi menjadi zona komersil atau ajang bisnis oleh oknum pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, ROY,45, jalur hijau yang berubah fungsi menjadi bangunan permanen sudah bertahun-tahun dibiarkan saja
oleh pihak Pemkot Jakbar. "Jalur hijau itu kini berubah menjadi warung Padang, kios-kios pedagang yang diduga sengaja diakomodir oleh pihak tertentu dan para pemangku kepentingan di wilayah untuk meraup keuntungan dari lahan milik pemda tersebut," kata ROY.

Dia berharap pihak Pemkot Administrasi Jakbar tidak tutup mata dengan permasalahan ini,dan segera mengambil tindakan yang tegas agar jalur hijau berfungsi sebagai mana mestinya.

"Gubernur DKI Jakarta Basuki  Djahaya purnama (ahok)  saja, sudah perintahkan untuk membongkar bangunan yang berdiri di aatas tanah pasum/fasos atau RTH. Harusnya upaya ini disambut para pejabat di bawah, untuk melakukan tindakan tegas," katanya.

Kasie Jalur Hijau Suku Dinas Pertamanan Jakbar Wayan, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap bangunan yang berada di atas jalur hijau yang ada di kecamatan Kalideres. "Kami sudah cek, dan sudah tahu. Langkah berikutnya adalah kewenangan Satpol PP untuk melakukan penertiban," kata Wayan. (ROBERT)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger