Home » , , » JAMDUR Temuan Baru PKM Muncang

JAMDUR Temuan Baru PKM Muncang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 08 April 2015 | 21.47

JAMDUR Temuan Baru PKM Muncang

Lebak, awdionline.com - Jamdur (Jamban Tidur) salah satu alat yang bisa meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat mengingat memiliki fungsi bagi pasien yang mengalami masalah kesehatan dalam BAB (Buang Air Besar) seperti pasien yang berpenyakit stroke, diare, lansia dan polio sehingga pasien tidak harus turun naik ke wc ketika ingin BAB. Dijelaskan H. Agung Nugraha yang jabatannya sebagai pelaksana perawat lanjutan di Puskesmas Kec.Muncang  Kab. Lebak,Banten yang menemukan inovasi baru alat ini.

Saat ditemui diruang kerjanya H.Agung Nugraha menyampaikan, Inovasi kreatif ini di temukan terinspirasi dari seringnya menolong pasien yang terkena penyakit parah sehingga dengan alat JAMDUR pasien bisa terbantu saat BAB. Ujarnya

H.Agung Nugraha juga memaparkan Jamdur ini di Provinsi Banten hanya ada di Kabupaten Lebak itupun di puskesmas Kecamatan Muncang, dan merupakan penemuan baru. Selain memilik manfaat yang sangat baik bagi pasien JAMDUR dapat membuka peluang usaha,menciptakan lapangan kerja yang salah satunya dalam pembuatan tempat tidur untuk jamdur ini karena bentuknya harus dimodifikasi sebaik mungkin guna menciptakan kenyamanan bagi pasien, Disamping multi fungsi JAMDUR juga bisa digunakan di perumahan, rumah sakit, dan puskesmas. Tuturnya

Selain itu orang yang memiliki panggilan H.Nugroho ini mempunyai prestasi yang sangat luar biasa diantaranaya beliau sebagai, nakes teladan tingkat kabupaten lebak juara satu, nakes teladan tingkat provinsi banten juara tiga, jejaring ATBM tingkat kabupaten dan marketing sanitasi tingkat provinsi banten, tetapi meskipun memiliki segudang prestasi beliu tidak ada hentinya dalam menemukan,menciptakan inovasi baru dalam pelayanan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Lebak harus bangga dengan penemuan inovasi baru JAMDUR (jamban tidur) ini yang berasal dari wilayah kecamatan muncang. Dukungan pemerintah daerah kabupaten lebak sangat dibutuhkan demi terlaksananya JAMDUR ini. (HD/RD/ RIF)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger