Home » , , , » Terlibat Tawuran, 1 Korban Tewas, Pengamat Minta Seluruh Kepsek Diminta Dicopot

Terlibat Tawuran, 1 Korban Tewas, Pengamat Minta Seluruh Kepsek Diminta Dicopot

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 08 April 2015 | 21.40

Gara-gara Pelajar Terlibat Tawuran Yang Menewaskan 1 Korban, Pengamat Minta Seluruh Kepsek Diminta Dicopot

TANGERANG-awdionline.com - Terjadi Tawuran antar pelajar sekolah di Kota Tangerang yang telah menewaskan salah satu siswa dari SMK PGRI 2 Kota Tangerang, Ahmad Arifin, (17). Peristiwa itu  mendapat perhatian dari Pakar Pendidikan Indonesia Arief Rachman Hakim.

Dia mendesak agar Pemerintah Kota Tangerang melaui dinas terkait segera mencopot jabatan kepala sekolah dari siswa yang bertikai yang terlibat tawuran itu. "Kita harus super ketat, ini negara kemanusiaan yang beradab bukan kemanusiaan yang biadab. Copot kepala sekolahnya," ungkap tegas Arief.

Pasalnya, kata Arief, sekolah memiliki peran dalam pembentukan karakter siswanya masing-masing. Untuk menghindari tawuran sekolah, kata dia, seharusnya proses pendidikan di sekolah tersebut diperbaiki lagi. Dia menambahkan, perbaikan tersebut bisa dimulai dengan menambah kegiatan lain di luar aktifitas belajar mengajar dan selalu dipantau dan diperketat lagi biar tak terjasi tawuran yang menimbulkan korban jiwa lagi.ujan arief

“Pelajar SMA atau SMK itu tengah memiliki energi lebih. Sekolah seharunya mengadakan kegiatan olahraga atau kesenina sebagai penyalur energi bagi siswa. Supaya nggak nongkrong-nongkrong yang menimbulkan hal yang tidak diinginkan terutama tawuran pelajar," ungkap  Arief. (M.zakaria/euis heryani/sri kresnawati/suhari.G)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger