Home » , » Pendapatan Lebih Rp 5 Miliar Ditargetkan Pariwisata Terkendala Akses Jalan

Pendapatan Lebih Rp 5 Miliar Ditargetkan Pariwisata Terkendala Akses Jalan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 17 April 2015 | 21.20

Pendapatan Lebih Rp 5 Miliar Ditargetkan Pariwisata Terkendala Akses Jalan

Cilacap, FD
KEBUMEN – Pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Kebumen masih terbilang besar.Pada tahun ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengincar satu juta pengunjung serta menargetkan pendapatan lebih dari Rp 5 miliar.
“Tahun 2014 kami bisa menyedot 957.007 pengunjung dari seluruh objek wisata menghasilkan pendapatan Rp 5 miliar,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen, Hery Setyanto, didampingi Kabid Pemasaran Sigit Widodo, Selasa (7/4) kemarin.
Menurut Hery, pihaknya kini memiliki tujuh objek wisata yang murni dikelola Pemkab. Yaitu Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Karangbolong, Pantai Logending, Gua Jatijajar, dan Pemandian Air Panas Krakal Alian.
Selain itu, masih ada wisata yang asetnya sebagian milik pemkab serta milik instansi vertikal seperti Waduk Sempor, Waduk Wadaslintang serta Gua Petruk.Dia merasa lega belakangan ini potensi wisata yang dikembangkan masyarakat Kebumen terus meningkat.Seperti wisata alam sungai Jembangan di Kecamatan Poncowarno dan benteng Vander Wijck Gombong.
Menjanjikan
Bahkan potensi wisata alam juga cukup menjanjikan. Seperti wisata minat khusus yakni di Gua Barat Kecamatan Ayah dikelola oleh masyarakat setempat. Pihaknya juga terus mengangkat potensi geowisata di Kecamatan Karangsambung dan Sadang.
Hery mengakui, meskipun potensi wisata Kebumen cukup besar, hingga kini masih menghadapi berbagai kendala. Antara lain, terbatasnya SDM staf dan petugas lapangan yang tiap tahun berkurang karena pensiun, keterbatasan anggaran pengembangan wisata serta masih belum didukung sarana prasarana jalan hingga penginapan. (B3-78)
Wan - Tun
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger