Home » » Danrem 052/Wijayakrama Resmikan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan

Danrem 052/Wijayakrama Resmikan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Mei 2015 | 00.13

Danrem 052/Wijayakrama Resmikan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan

AWDIONLINE.COM, JAKARTA - Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Muhammad Zamroni didampingi Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf M. Asmi meresmikan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan, Jl. Tubagus Angke Rw.05 Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta, Jum'at (29/05).

Melalui sambutannya, Danrem 052/Wkr menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan Pos Koramil 03/Gropet yang diprakarsai oleh Dandim 0503/JB sebelumnya yakni Letkol Arh Riksawan Ardhianto.

Kolonel Kav M. Zamroni mengatakan, markas Koramil 03/GP masih ada tapi untuk mengimbangi gerak majunya pelayanan kepada masyarakat maka dibangun Pos Koramil 03/GP di Kelurahan Wijaya Kusuma.

"Dengan adanya posko ini harus lebih tertib dan kalau tidak ada dukungan masyarakat juga akan percuma. Inilah suatu sinergi kita semua dari sektor apa saja bisa membuat nyaman, aman dan kondusif," harap Zamroni.

Zamroni yakin wilayah Jakbar ini bisa aman apalagi dengan Kapolrestro dan Dandim 0503/JB yang masih muda-muda dan mereka bersama-sama bisa menjaga wilayah Jakbar.

Menurutnya, dengan adanya Pos Koramil ini, selain sebagai tempat konsolidasi personel, dan pelaksanaan kegiatan administrasi, juga untuk memobilisasi anggota TNI sebagai titik berkumpul, untuk menjangkau masyarakat Grogol, dengan harapan bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan lingkungan, sehingga anggota TNI tersebut semakin paham situasi wilayah.

Dandim 0503/JB Letkol Inf  M. Asmi mengatakan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan, diharapkan bisa menjadi cikal bakal terbentuknya Koramil 08/Grogol, karena saat ini Koramil 03/Grogol Petamburan mempunyai teritorial dua kecamatan yaitu Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakbar M Yuliadi mengatakan, bahwa Pemkot Jakbar mendukung pembangunan Pos Ramil ini sepenuhnya, walaupun pernah ada kendala terkait dengan akses jalan tertutup tembok, namun, dengan kebersamaan antara masyarakat dan TNI/Polri dalam hal ini Kodim 0503/JB dan Polres Metro Jakbar segala permasalahan dapat teratasi.

Usai menyampaikan sambutan, secara simbolis atas nama Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Danrem 052/Wkr menyerahkan kenang-kenangan berupa jam tangan kepada Prajurit, Danramil dan Babinsa di wilayah Jakarta Barat.

Peresmian Pos Ramil ini dihadiri Kapenrem 052/Wkr Mayor Inf Puji Wibowo, Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Hari Purnomo, Camat Grogol Petamburan Denny Ramdhani, para Perwira Seksi Kodim 0503/JB, para Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger