Home » , » Karya Bakti Umat Buddha Bersih-bersih TMPN Kalibata

Karya Bakti Umat Buddha Bersih-bersih TMPN Kalibata

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 19 Mei 2015 | 00.37

Karya Bakti Umat Buddha Bersih-bersih TMPN Kalibata

AwdiOnline.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut hari Trisuci Waisak 2559 BE yang jatuh pada tanggal 2 Juni 2015, umat Buddha yang tergabung dalam Majelis Umat Buddha Theravada Indonesia (Majubuthi) bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) melaksanakan kegiatan karya bakti di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Minggu (17/05).
    Menurut panitia penyelenggara Suratman, S.Ag. menuturkan bahwa kegiatan karya bakti di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata ini antara lain doa bersama, tabur bunga, membersihkan sampah yang berserakan, mengecat topi baja dan membuang sampah-sampah ke truk yang sudah disediakan.
    Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Drs. Dasikin, M.Pd. mengatakan, satu hal yang sangat penting adalah kita sebagai umat Buddha harus menghargai jasa-jasa para Pahlawan gugur yang telah berjuang memerdekakan Negara Republik Indonesia tercinta ini.
    Dan salah satu bentuk penghargaan ini setiap menyambut Hari Trisuci Waisak umat Buddha, Majelis Walubi. Setiap Tahun selalu melakukan karya bakti ini, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan di negeri ini.
    Dihadiri oleh Para Bhikkhu Sangha, Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta Soewanto, S.Ag, MM., Ketua DPD Majubuthi Pandhita Go Tjeng Sun (panggilan akrab Romo Asun), dan Ketua Walubi Ir. Arief Harsono, M.Pdb. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger