Home » , , , » Kursi pilkada banten segera dibuka

Kursi pilkada banten segera dibuka

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 21 Mei 2015 | 23.02

Kursi pilkada Banten segera dibuka

Serang banten – Pemilukada serentak diseluruh wilayah Indonesia khususnya kab banten dilaksanakan akhir tahun 2015, meskipun pada prosesnya pembukaan pendaftaran para kandidat baru dimulai bulan Juni 2015 hal ini akan menjadi bukti kemajuan demokrasi, penghematan anggaran serta terciptanya efektif dan efisiensi kerja KPUD banten.

Dalam hal ini, pemerintah melalui KPU (Komisi Pemilihan Umum) harus cukup jeli dalam melakukan pembenahan ,meskipun UU parpol masih dalam tahap penggodogan banyak yang berharap rampung tahun ini.

Ketika dijumpai dikantor KPUD nya, Jl. Ki Tapa No. 33 Serang Banten, Abidin komisioner KPUD kab serang mengatakan, “Untuk saat ini baru akan dibuka Pengumuman pendaftaran bakal calon kandidat. Lanjutnya, “ya mungkin, kasak kusuk di masyarakat sih sudah ada ya.”

Ketua KPUD Kabupaten Serang, Muhammad Nasehudin. M. Pd. turut menjelaskan bahwa pendaftaran calon pilkada periode 2015-2020 terutama untuk pencalonan Bupati Serang akan di buka pada tanggal 24 Juli 2015 dan itupun dari Parpol yang hanya memiliki kursi di DPRD.

Imbuhnya, “bahwa prosentase Pilkada tersebut, dari 29 Kecamatan dengan jumlah penduduk 1.402.015 orang di Kabupaten Serang minimal calon memiliki suara 6% pendukung, dan 25% bagi parpol yang memiliki kursi di DPRD adapun calon yang tidak memiliki kursi parpol di DPRD secara otomatis tidak bisa mengikuti pencalonan ini," jelas Nase. Dan banyak masyarakat yang menaruh harapan panjang untuk pilkada tahun ini.semoga siapapun yang naik semoga  menjadikan bantwn lebih maji dan berkembang, (bhidone&youdh)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger