Home » » Sidak Gabungan Muspika Driyorejo Antisipasi Beras Sintetis

Sidak Gabungan Muspika Driyorejo Antisipasi Beras Sintetis

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 23 Mei 2015 | 21.52

Sidak Gabungan Muspika Driyorejo Antisipasi Beras Sintetis

Gresik, AWDI online com. -Nampaknya masyarakat harus ekstra hati hati, waspada dan hati hati dalam memilih beras untuk di kumsumsi. Pasalnya, beras palsu yang terbuat  dari  limbah plastic buatan China sudah mulai beredar di pasar . Bisa jadi beras palsu ini sudah beredar di berbagai kota di Indonesia, seperti  yang sudah di jumpai di Bekasi Jawa Barat.
Berdasarkan dari media Singapura  China sudah memproduksi beras palsu, beras palsu ini sedang di distribusikan di kota Talyuan propinsi shaanxi China bahkan di indikasikan beras palsu ini di  export  ke manca Negara.


Beras palsu ini terbuat gabungan dari kentang, ubi jalar dan limbah plastic yang di rekayasa sedemikian rupa  sehingga berbentuk menyerupai beras. Tidak hanya itu, produsen beras palsu  ini juga menambahkan resin sistetis industry, Resin sintetis ini dikatakan sangat berbahaya jika dikomsumsi karena bisa  mengakibatkan penyakit kangker.
Biaya produksi beras palsu yang rendah di kawatirkan menarik  pedagang  grosir untuk menjualnya  secara  massal  agar bisa meraih keuntungan yang besar, karenanya kewaspadaan harus di  tingkatkan agar tidak menjadi korban beras palsu ini.


Untuk mebedakan antara beras palsu dan beras asli sangat sulit saat masih mentah, tetapi setelah di masak beras palsu dapat di bedakan dengan beras yang asli dari rasanya. Beras palsu akan terasa keras dan kenyal dan terasa masih ada bagian yang mentah pada hal proses masaknya sama, sedangkan beras asli lebih terasa empuk dan lembut saat di kunyah.
Keresahan  masyarakat Indonesia mulai merebah di berbagai kota setelah diketemukan bukti sudah  beredarnya beras palsu  di Bekasi Jawa Barat, juga hal ini terasa kekawatiran masyarakat daerah Gresik Selatan khususnya di wilayah Driyorejo Gresik.


Untuk antisipasi beras palsu sistetis di wilayah Driyoyejo , kamis (21/ 05) Muspika , Polsek , Koramil Kecamatan ( Satpol PP ) Driyorejo serentak mengdakan sidak gabungan di pasar tradisional Petiken,KBD, dan pasar tradisional Sumput yang di awali jam 11.00 WIB sampai dengan jam 13.00 WIB .


Menurut keterangan KaPolsek Driyorejo Kompol Hendy di pos 7 Legundi usai melaksanakan operasi pasar, selama operasi   pasar di tiga tempat pasar tradisional  tersebut  tidak dijumpai beras palsu / beras sintetis  yang menghantui masyarakat Driyorejo
Masyarakat Gresik selatan  khususnya wilayah  Kecamatan Driyoyejo  bernafas lega karena mereka bebas dari beras palsu sintetis . Bb. H.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger