Home » , , » Tingkatkan Pendidikan Dengan Cara “Gemar Membaca”

Tingkatkan Pendidikan Dengan Cara “Gemar Membaca”

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 14 Mei 2015 | 23.20

Tingkatkan Pendidikan Dengan Cara “Gemar Membaca”

BUPATI H.ABDULLAH AZWAR ANAS :  “Kita Tingkatkan Percepatan Anak Gemar Membaca Melalui Perpustakaan dan Teknologi Maju / AITI”

Banyuwangi, AWDI Online.com  Tepatnya hari Rabu (13/05) di Gedung Wanita diadakan kegiatan Safari Gerakan Nasional Membaca, dihadiri  oleh Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Perpustakaan Nasional   Nurcahyono, Anggota DPRD DAPIL III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) Anas Tahir, Kepala  Perpustakaan  Arsip dan Dokumentasi Banyuwangi  Riyanti Anata, Asisten III Fajar, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi  Sulihtiyono, Para Camat, Ibu-ibu PKK, Ibu-ibu Rumah Sakit, TNI, dan Para Peserta Sosialisasi yang ikut Kegiatan Gerakan Nasional Membaca di Gedung Wanita Banyuwangi.  


Dalam sambutan Bupati H.Abdullah Azwar Anas, beliau memaparkan “ Kami sangat bangga dalam Safari Gerakan Nasional Membaca untuk menunbuhkan percepatan dan kecepatan anak membaca dengan teknologi Informasi  /AITI, ini merupakan tantangan kedepannya anak harus cepat dan mampu dalam menimba ilmu “paparnya.(13/05) Bupati Anas menambahkan Kabupaten Banyuwangi pernah mendapatkan piagam penghargaan juara satu dari KOMINFO (Kementerian Komunikasi & Informatika).
Tingginya minat baca suatu daerah bisa membangun karakter dan mengembangkan  ekonomi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Perpustakaan Nasional Indonesia, Nurcahyono, dalam kegiatan Safari Gerakan Nasional Membaca di Gedung Wanita Paramitah Kencana.
Dengan membaca, pola pikir masyarakat bisa berubah lebih maju. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat melalui Perpustakaan Nasioanal datang ke daerah untuk melakukan promosi gemar membaca dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat. “Dengan gerakan membaca akan terbentuk pola pikir masyarakat yang cerdas dan berkarakter . hal tersebut juga akan diikuti pengembangan ekonomi mereka” jelas Nurcahyono
Harapan kedepannya , perekonomian masyarakat akan meningkat dan mampu menjujung  bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang kuat dan mampu bersaing dengan bangsa lain, dengan cara dimulai ikut mendukung dengan membudayakan  Perpustakaan.
Sementara itu, Kepala Perpustakaan Daerah Arsip dan Dokumentasi Banyuwangi,ibu Riyanti Anata, Siap mendukung program tersebut, dan  beberapa upaya telah dilakukan dan dapat  membuahkan hasil, diantaranya menyediakan modal untuk Perpustakaan Keliling baik roda dua maupun roda empat (30 unit kendaraan).
 Perlu diketahui , Perpustakaan Daerah juga telah melakukan kerja sama dengan Perpustakaan Nasional untuk mengimplementasikan Teknologi Informasi (TI) pada Perpustakaan  Daerah bulan April kemarin.  Untuk anggota perpustakaan berjumlah sekitar 2.000 orang dan sebelumnya hanya 500 orang, bahkan dari berbagai kalangan usia tua maupun muda ingin ikut menjadi anggota Perpustakaan.
Harapan dari wartawan AWDI Online dab wartawan BIDIK Nasional semoga program Safari Gerakan Naional Membaca dapat bermanfaat untuk para pelajar (SD, SMP, SLTA, Mahasiswa), masyarakat umum untuk memajukan Gemar Membaca  melalui  percepatan Teknologi Informasi  / AITI. (Djoni/TIM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger