Home » , » BAKSOS KOMUNITAS FB SUARA GRESIK DI DESA SUKOREJO

BAKSOS KOMUNITAS FB SUARA GRESIK DI DESA SUKOREJO

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 01 Juni 2015 | 22.17

BAKSOS KOMUNITAS FB SUARA GRESIK DI DESA SUKOREJO

Gresik, AWDI online.com. – Baksti Sosial  atau lebih di kenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan  terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa  kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan tujuan tertentu  demi kemanusiaan .
Tujuan baksos adalah mempererat hubungan antara sesama manusia. Memberikan motivasi tentang masyarakat, tentang pentinnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan. Mengaplikasikan  ilmu pengetahuan  dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.
Adapun manfaat baksos adalah, bagi masyarakat dapat atau mampu  mengupayakan peningkatan  kualitas kesehatan dan pendidikan  masyarakat. Mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan. Bagi pelaku kegiatan baksos, mereka dapat  mengaplikasikan secara langsung  ilmu dan pengetahuan yang di dapat untuk kepentingan masyarakat  sekitar.
Sama halnya dengan komunitas FB Suara Gresik yang langsung dikomandani oleh admin Historiyono,Bagus Cahyono, Roy Syaefuddin ,Edy Priyanto , juga di hadiri anggota kehormatan / anggota DPRD II Gresik  Syaikhu Busiri,juga anggota fb SG Rozid  yang pegang kendali  keamanan sebagai Babinsa Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik  selaku Desa tempat berlangsungnya kegiatan baksos  ,  sebagai pengendali acara Santi Putri  ( penyiar radio  Lamongan ) dan di bantu ibu ibu dan bapak bapak komunitas SG ,minggu ( 31/05 )  bersinergi dengan Departemen  Kesehatan Kabupaten Gresik selaku penyedia obat obatan , unsur  komunitas PQ  Indonesia ( Pengkajian Qur’ani Indonesia ) yang menghadirkan tokoh tokohnya, Budi Argo, Nur Yanto AS, Ulfa Afandy,Arrrudzbary  sebagai tenaga bentuk pelayanan pada masyarakat, juga tidak kalah komunitas PAGER ( Paseduluran Gresik ) yang beranggotakan generasi muda umumnya pemudi pemudi srikandi Bangsa juga ikut dalam acara baksok pengobatan gratis di desa Sukorejo kampung nelayan .
Bentuk pelayanan pengobatan gratis ini diselenggarakan dengan tiga bentuk pelaksanaan , pertama pengobatan Tradisional yang konon zaman nabi nabi juga sudah ada cuman zaman sekarang lebih pada alat alat lebih modern yaitu pengobatan Bekam  yang menghadirkan Doni Anggoro ( tenaga professional), bentuk kedua menghadirkan anggota Suara Gresik yang mahir dalam tenaga refleksi  bentuk ini panitia penyelenggara menghadirkan tiga tenaga terapis  yaitu Muhammad Samsul ( salah satu admin Suara Gresik, NV Harjosuwitoe ( yang sangat terkenal dengan nama pak Pho di fb  SG ), Totok salah satu anggota SG yang berprofesi sebagai MC.
Bentuk yang ke tiga  panitia penyelenggara menyediakan pengobatan gratis secara medis, panitia penyelenggara menyediakan tiga tenaga dokter, yaitu  dr.Widya Qosim, dr.Munir, dr.Nelly. Sedangkan kelengkapan bentuk pengobatan Dinas Kesehatan menfalisitasi obat obatan gratis.
Sambutan warga masyarakat nelayan  desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik sangat antosia sekali, mereka kurang lebih 300 warga masyarakat hadir dalam pengobatan gratis  yang diadakan oleh panitia penyelenggara komunitas fb Suara Gresik, dan bentuk kepedulian panitia penyelenggara pasien yang sakit dan tidak bisa hadir dalam pengobatan dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan maka panitia beserta tokoh masyarakat mendampingi dr. Munir kunjungan rumah ke rumah 10 pasien  warga Sukorejo.
Komunitas FB Suara Gresik yang beranggotakan berbagai profesi dan kesibukannya masing-masing  menyisihkan waktu guna kepentingan masyarakat sekitar  adalah bentuk kebersamaan komunitas fice book  yang bisa dilakukan demi menepit anggapan masyarakat  bahwa dunia fb adalah dunia maya semata, tetapi fb SG membuktikan tidak hanya di dunia maya saja tapi dunia nyata yang dilaksanakan komunitas fb SG bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkannya. Bb.H
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger