Home » , , , » BNN Mengajak Hidup Sehat di Hari Anti Narkoba Internasional

BNN Mengajak Hidup Sehat di Hari Anti Narkoba Internasional

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 26 Juni 2015 | 21.56

BNN Mengajak Hidup Sehat di Hari Anti Narkoba Internasional

Jakarta, awdionline.com - Bertepatan pada tanggal 26 Juni 2015 hari ini hari anti narkoba sedunia,dan duniapun memperingati sebagai hari Anti Narkotika internasional. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar mengajak kepada masyarakat  untuk menjalanin hidup sehat yang menurutnya bisa menjauhkan dan menghindari masyarakat dari jeratan narkoba.

anang iskanda pun mengajak kepada lembaga-lembaga terutama LSM dan masyarakat untuk  meberantas dan memutus mata rantai peredaran barang haram narkoba tersebut .

Ajakan untuk hidup sehat sejalan dengan tema peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang mengusung tema ( Let's Develop Our Lives, Our Communities, Our Identities, Without Drug ).

"Ini diperingati sebagai keprihatinan bangsa di dunia yang belum menyelesaikan masalah narkoba. Hidup sehat ini syarat Indonesia dan bangsa lain agar narkoba tidak akan tumbuh lagi," ungkap Anang di tengah-tengah acara diskusi panel di Jakarta Timur


Anang juga nengajak dan meyakini dengan hidup sehat serta didukung program rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba maka Indonesia akan bebas dari jeratan barang haram tersebut .

"Kalau kita hidup sehat,kawan-kawan yang sudah direhabilitasi beberapa tahun kemudian akan selesai dan saya yakin Indonesia bebas narkoba," ungkapnya

Puncak peringatan acara akan diselenggarakan di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri Kabinet Kerja.

Dalam perayaan itu BNN ( badan narkotika nasional )  juga akan memberikan penghargaan bagi para pelaku yang berjuang memberantas memutus mata rantai narkoba. "Hari ini akan kita berikan penghargaan kepada mereka-mereka yang berjuang memberantas peredaran barang haram narkoba tersebut. Ada empat kategori yakni di bidang pemberantasan, bidang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), bidang rehabilitasi dan bidang pencegahan."

Hari Anti Narkoba Internasional diperigati setiap tanggal 26 Juni. HARI yang diperingati oleh PBB untuk melawan membasmi dan memutus mata rantai  penyalahgunaan obat-obatan dan penjualan obat secara ilegal. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional dimulai pada 26 Juni 1988.

Tanggal 26 Juni dipilih untuk memperingati pengungkapan kasus Lin Zexu dalam perdagangan opium di Humen, Guangdong, sebelum Perang Opium. Pencanangan itu diresmikan PBB melalui sebuah resolusi PBB 42/112 yang dikeluarkan pada 7 Desember 1987.

Lin Zexu adalah pejabat jujur yang hidup pada masa Kaisar Daoguang dari Dinasti Qing. Lin seorang filsuf, ahli kaligrafi dan penyair yang terkenal dengan perjuangannya menentang perdagangan opium di Tiongkok oleh bangsa asing.( Zecky-euis heryani/ ari anggara wakil kabid LSM IPAB )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger