Home » , , » Danramil 02/Tambora Karya Bakti

Danramil 02/Tambora Karya Bakti

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 23 Juni 2015 | 21.55

Danramil 02/Tambora Karya Bakti Kali Banjir Kanal Barat Kelurahan Angke

AwdiOnline, Jakarta  - Koramil 02/Tambora Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan karya bhakti Kali Ciliwung Bersih yang dipimpin langsung Komandan Koramil 02/Tambora Kapten Inf Sukma, bertempat di Tanggul Kali Banjir Kanal Barat Rt.05, 06 Rw.10 Kelurahan Angke, Kecamatam Tambora, Jakarta Barat, Minggu (21/06).

Pelaksanaan karbhak oleh Babinsa Koramil 02/Tambora dibantu Mitra Jaya, Wanra, Karang Taruna, dan Masyarakat, dengan membersihkan sampah di aliran Kali Ciliwung, Banjir Kanal Barat di Kelurahan Angke, Kecamatam Tambora, Jakarta Barat.

Selama musim kemarau, kegiatan pembersihan Kali Banjir Kanal lebih diintensifkan, karena produksi sampah makin meningkat yang berakibat aliran kali kurang lancar, disisi lain masih ditemukan warga setempat yang tidak bertanggung jawab dengan seenaknya melempar/membuang sampah ke kali.

“Dengan program pembinaan terhadap generasi muda di wilayah Kecamatan Tambora melalui wadah Karang Taruna, agar generasi muda memiliki rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran dalam berbangsa dan bernegara, memiliki rasa tanggung jawab dan sikap gotong royong, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungannya,” jelas Danramil 02/Tambora Kapten Inf Sukma.

Sasaran kegiatan karbhak kali ini, lanjutnya, adalah membersihkan sampah dan saluran air sepanjang kali, dan mengumpulkan sebanyak 22 karung berisi sampah dan lumpur. Yang terlibat karbhak staf kelurahan, anggota Hansip/Linmas, anggota Jumantik dan warga setempat. (AGUNG 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger