Home » , » Danrem 052/Wkr Buka Gladi Posko di Kodim 0502/JU

Danrem 052/Wkr Buka Gladi Posko di Kodim 0502/JU

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 23 Juni 2015 | 21.58

Danrem 052/Wkr Buka Gladi Posko di Kodim 0502/JU

AwdiOnline.com, Jakarta - Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Muhammad Zamroni membuka pelaksanaan kegiatan Gladi Posko Kodim 0502/Jakarta Utara selama 3 hari bertempat di Makodim 0502/JU, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Senin (22/06).
   
Kolonel Kav M.Zamroni mengatakan, aparat teritorial harus memiliki tingkat kesiapan dan profesionalisme yang tinggi agar mampu mengkoordinasikan kegiatan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai bagian dari tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) sesuai UU No.34 Tahun 2004 Tentang TNI dalam melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Menurut Danrem, metode latihan taktis tanpa pasukan, bertujuan untuk melatih dan meningkatkan komandan dan staf dalam merencanakan menyiapkan dan melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

 “Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan ini, agar para pelaku memahami dan mampu melaksanakan prosedur kerja hubungan antara Komandan dan staf dan memahami serta mampu melaksanakan Komando dan pengendalian dalam suatu operasi menghadapi kemungkinan konflik serta bencana di wilayah disamping bagaimana memahami dan melaksanakan koordinasi dengan Pemda dan instansi terkait,” jelas Danrem 052/Wkr

Ia juga minta aga pelaksanaan kegiatan Gladi Posko ini, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dalam pelaksaannya nanti di lapangan para staf telah terlatih dalam menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di wilayahnya.

Hadir dalam kegiatan Gladi Posko ini Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Bram Abilowo, Dandim 0502/JU Letkol Arm Stefie Jantje, Dandim 0503/JB Letkol Inf M.Asmi, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal, dan para Kasi Korem 052/Wkr. (AGUNG 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger