Home » » Kodim 0811 Gelar Persami “Saka Wira Kartika” Se-Wilayah Kabupaten Tuban

Kodim 0811 Gelar Persami “Saka Wira Kartika” Se-Wilayah Kabupaten Tuban

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 16 Juni 2015 | 21.40

Kodim 0811 Gelar Persami “Saka Wira Kartika” Se-Wilayah Kabupaten Tuban

Inspektur upacara Kasdim 0811/ Tuban Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna
membuka Persami Saka Wira Kartika mewakili Dandim 0811/Tuban
Letnan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto
Tuban, AWDI online.com- Persami  Saka Wira Kartika se wilayah Kabupaten Tuban bertempat di asrama kompi senapan “C” Yonif 512/ DadahaYodha pada hari sabtu s/d minggu  ( 13/06  -  14/06 ) Kodim 0811 Tuban di gelar. Persami Saka Wira Kartika yang di ikuti oleh 238 siswa SMP,SMA  dan SMK yang bergabung dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika ( swk ) dari 20 Kecamatan se wilayah Kabupaten Tuban.
Dandim 0811/ Tuban Letnan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto selaku “Kamabi Saka Wira Kartika “ yang  memprakarsai kegiatan tersebut sangat antusias dan proaktif memberikan bimbingan , arahan  kepada seluruh peserta dan dibukanya kegiatan tersebut pada hari sabtu ( 13/06 ) .
Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan di lapangan Kompi Senapa “C” 521/DY, Dandim 0811/Tuban selaku Inspektur  upacara yang diawali oleh Kasdim 0811/Tuban  Mayor Arh  Trijaka Ruhiyatna di hadapan peserta persami SWK yang tersusun rapih dan penuh khidmat. Dalam sambutannya Dandim 0811/Tuban yang di bacakan oleh Kasdim 0811/Tuban  mengatakan bahwa kegiatan persami digelar bukan semata mata mata karena tuntutan program , namun sebagai pembentukan karakter generasi muda Bangsa yang berdedikasi, pola piker  dan tingkah laku terpiji maka akan tercipta anak Bangsa yang berjiwa Pancasila juga berwawasan kebangsaan NKRI harga mati janganlah dianggap sebagai “ selogan” belaka tetapi harus kita tunjukkan dengan sikap dan tingkah laku serta peran aktif kita semua dalam mengawal dan mempertahankan persatuan, kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai hingga tetesan darah terahir. Mari kita rapatkan barisan menatap masa depan yang lebih baik demi Pancasila, demi Merah Putih, demi Indonesia. Inilah sebagian dari inti amanat Dandim 0811/Tuban Letkol Kav Rahyanto Edy Yulianto.
Kegiatan tersebut di selenggarakan disamping membentuk sikapmental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi  dalam tatanan kehidupan terhadap sesama. Selama  dua hari kegiatan persami diselenggarakan berbagai macam bentuk kegiatan yang dapat disuguhkan  oleh penyelenggara, peserta diantaranya  latihan baris berbaris, kegiatan keagamaan, api unggun, pentas seni dari masing masing sangga ( regu ) dan pada hari ke dua dilanjutkan dengan kegiatan  ketrampilan mualai dari bidang kesehatan,pioneer, navigasi darat dan Mountainering. Semua pesrta penuh dengan semangat dan gembira mengikuti satu demi satu kegiatan yang ditampilkan oleh penyelenggara.
Dan sebagai penghujung dari seluruh rangkaian kegiatan, Mayot Arh Trijaka Ruhiyatna memberikan materi “ Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” kepada seluruh peserta dan pendamping dengan maksud apa yang peserta lihat, dengan dan lakukan tujuannya hanya satu “ Demi Indonesia tercinta”.
Hadir dalam kegiatan Saka Wira Kartika , Kasdam 0811/Tuban dan para Kepala Sekolah  serta para guru pembimbing SMP,SMA dan SMK  yang bergabung dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika ( SWK )  dari 20 Kecamatan se wilayah Kabupaten Tuban. Kegiatan berjalan dengan aman,tertib dan lancer. Bb H.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger