Home » , » Upaya Sukseskan Swasembada Pangan Nasional Di Wilayah, Danramil 0814/14 Ngoro Turun Ke Sawah

Upaya Sukseskan Swasembada Pangan Nasional Di Wilayah, Danramil 0814/14 Ngoro Turun Ke Sawah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 16 Juni 2015 | 21.44

Upaya Sukseskan Swasembada Pangan Nasional Di Wilayah, Danramil 0814/14 Ngoro Turun Ke Sawah

Jombang,AWDI online.com.- Dalam upaya mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan produksi PAJALE (Padi, Jambang dan Kedelai ) tahun 2015, Danramil 0814/14 Ngoro Kodim 0814/ Jombang  Kapten Chb Sugeng bekerja sama dengan pemerintah dan Instansi terkait  melaksanakan tanam padi bersama untuk masa tanam ke dua ( MT–2 ) bersama masyarakat desa Kertorejo sabtu (13/06) di area persawahan Ds Kertorejo.
Kegiatan tanam padi MT-2 yang dilaksanakan bersama oleh Danramil 0814/14 Ngoro Kapten Chb Sugeng, Babinsa desa Kertorejo, PPL tingkat desa Kertorejo,PTL Kertorejo,Poktan dan Gapoktan serta di hadiri  20 orang warga desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro  Kabupaten Jombang.
Dengan lokasi UPSUS 5 hektar yang terselenggara bermula pada kerjasama antara poktani dan Babinsa di wilayah. Pada awalnya systim penanaman yang dilaksanakan para petani setempat masih mengikuti pola tanam biasa, padahal sudah dianjurkan  dan disosialisasikan pola tanamdengan systim jejer legowo, hal tersebut terjadi karena minimnya pemahaman petani yang menyebabkan tidak diterapkannya jejer legowo, sehingga dengan hadirnya kegiatan tanam padi bersama yang digagas oleh Danramil Ngoro, maka dilaksanakan systim penanaman dengan jejer legowo, dengan bibit padi jenis INPARI yang merupakan bibit bantuan dari Kodam V/Brawijaya.
Dengan demikian diharapkan ada peningkatan hasil produksi kerjasama dengan Koramil 0814/14 Ngoro yang melibatkan beberapa Instansi terkait berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan, baik dengan fihak kelompok tani maupun dengan masyarakat sekitar.Berbagai kegiatan telah dilakukan baik berupa pelatihan penggunaan handtraktor dan lainnya  yang mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah, terutama  dalam meningkatkan produksi pertanian sehingga hasil produksi dapat diperoleh sesuai target, tegas Danramil 0814/14 Ngoro. Bb.H
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger