Home » , » Dandim Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-69 Di Polsek Kalideres Jakarta Barat

Dandim Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-69 Di Polsek Kalideres Jakarta Barat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 01 Juli 2015 | 23.26

Dandim Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-69 Di Polsek Kalideres Jakarta Barat

AwdiOnline.com, Jakarta - Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-69, Polrestro Jakarta Barat mengadakan upacara peringatan HUT Bhayangkara di Polsek Kaliders, Jl.Daan Mogot Km.16, Kalideres Jakarta, Rabu (01/07).

Kapolretro Kombes Pol Rudi Heriyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT Bhayangkara ke-69 tahun 2015 dan Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Irwan Triyono selaku Komandan Upacara (Danup).

Turut hadir upacara HUT Bhayangkara ke-69 antara lain: Walikota Adm Jakbar H. Anas Efendi, Dandim 0503/JB Letkol Inf M. Asmi, Kepala Kejaksaan Negeri Jakbar Teguh Ananto, Waka Polrestro Jakbar AKBP Bahtiar Ujang, seluruh pejabat teras Walikota Jakbar/Polrestro Jakbar/Kodim 0503 Jakarta Barat, para Kapolsek jajaran Polrestro Jakbar, para Danramil jajaran Kodim 0503/JB, para Camat/Lurah jajaran Pemkot Adm Jakbar, Mitra Ganisun 0503/JB, Citra Bhayangkara, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kapolrestro Jakbar menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara ke-69 kepada seluruh jajaran anggota Kepolisian di seluruh tanah air dan sekaligus menekankan fungsi dan tugas Polri sebagai pelindung dan  pengayom masyarakat.

Presiden RI Joko Widodo menekankan, 11 (sebelas) Program Prioritas Kapolri yakni, penataan dalam pembinaan personil, penataan kelembagaan dan meningkatkan budaya anti korupsi. "Tingkatkan budaya anti korupsi," tegas Presiden.

Selanjutnya, Presiden meminta seluruh jajaran Polri dimanapun berada untuk meningkatkan profesionalisme menuju peningkatan kesejahteraan anggota Polri dan pemenuhan sarana dan prasarana.

"Tingkatkan perlindungan terhadap warga negara untuk rasa aman dan bangun partisipasi publik dalam penanganan lingkungan," pinta Presiden.

Presiden juga meminta Polri untuk mengintensifkan sinergitas polisional dengan Kementerian/Lembaga dan penegakan hukum yang profesional, obyektif dan bebas KKN.

Demikian juga lanjut Presiden, dalam persiapam Pemilukada serentak yang akan datang untuk segera dipersiapkan perencanaan pengamanan.

Mengakhiri sambutannya, Presiden meminta seluruh jajaran Polri untuk melakukan penguatan pengawasan Polri dan pelaksanaan Quick Wins Polri.

Quick Wins Polri yakni penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila. Perburuan dan penangkapan gembong terorisme dan Santoso dan jejaring terorisme. Aksi nasional pembersihan preman dan premanisme. Pembentukan dan pengefektifan Satgas Ops Polri kontra radikal dan deradikalisasi (khusus ISIS). Pemberlakuan rekruitmen terbuka untuk jabatan di lingkungan Polri (Polres, Polda, Mabes Polri). Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan peloppor tertib sosial di ruang publik. Pembentukan tim internal anti korupsi (melibatkan unsur publik dan KPK). Crash program pelayanan masyarakat, pelayanan bersih dari percaloan.

Pada kesempatan itu, Kapolrestro Jakbar memberikan Penghargaan ke masyarakat yakni: Edi Suwito (supir Taxi Expres) warga Pinang Griya Tangerang dan Wawan Kurniawan (Buruh) warga Semanan, yang telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan/perampokan didalam Taxi. (AGUNG 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger