Home » , » Gubernur DKI Hadiri Halal Bihalal Antar Tokoh Lintas Agama IARC

Gubernur DKI Hadiri Halal Bihalal Antar Tokoh Lintas Agama IARC

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 26 Juli 2015 | 20.07

Gubernur DKI Hadiri Halal Bihalal Antar Tokoh Lintas Agama IARC

AwdiOnline.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama lebih akrab dipanggil Ahok menghadiri acara Halal Bihalal 1436H antar tokoh lintas agama Perhimpunan Indonesia untuk Keagamaan dan Kebudayaan - Indonesian Association for Religion and Culture (IARC) dengan tema 'Indahnya Kebersamaan' di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jend. Sudirman, Jakarta, Minggu (26/07).

Dalam sambutannya Ahok mengatakan, "Atas nama pribadi dan Pemprov DKI saya ucapkan terima kasih dan Minal Aidin Wal Faidzin. Kita enggak bisa lepas dari khilaf dan salah, kita ingin ke depan perbaiki semua."

Ahok menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan IARC tersebut penting untuk memupuk kesatuan dan persatuan serta kerukunan antar umat beragama. "Untuk itu acara seperti ini penting untuk saling mendoakan dan saling memaafkan," terangnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Prof. DR. Din Syamsuddin, MA., mengatakan Halal Bihalal yang digelar IARC merupakan momentum yang baik untuk merawat keberagaman di Indonesia. “Acara ini menjadi perwujudan dialog antar-kepercayaan yang menjaga keutuhan bangsa,” ucap Din. “Indahnya kebersamaan antara umat beragama merupakan dambaan umat, dan inilah acara yang tepat dilaksanakan maka kita harus melestarikan, mari kita dorong kita dukung secara terus menerus untuk kemajuan bangsa kita. Maka persatuan dan kesatuan bangsa akan terwujud,” lanjut Din.

Ahok hadir ditemani Sekretaris DKI Jakarta Saefullah, sedangkan Din Syamsuddin datang bersama Wakil Ketua MUI Amidhan, Ketua Umum IARC Paiman Mak, bos Maspion Grup Alim Markus, dan duta besar negara-negara sahabat, beserta para tamu undangan. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger