Home » » Letjen TNI Mulyono Jabat KASAD

Letjen TNI Mulyono Jabat KASAD

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 24 Juli 2015 | 13.07

Letjen TNI Mulyono Jabat KASAD

AwdiOnline.com, Jakarta - Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE. turut menghadiri upacara secara militer serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dari Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang kemarin telah dilantik menjadi Panglima TNI, jabatan KASAD diserahkan kepada Letjen TNI Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad, bertempat di Lapangan Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu (15/07).

Pengangkatan Letjen TNI Mulyono yang merupakan mantan Pangdam Jaya ke 28 sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dilaksanakan di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo, beberapa jam sebelum sertijab di Mabes TNI AD. Letjen TNI Mulyono berjanji akan melanjutkan ‎dan meneruskan pencapaian yang sudah dilakukan KASAD sebelumnya.

Termasuk, meningkatkan profesionalisme prajurit. “Saya akan melanjutkan apa yang sudah beliau (Jenderal TNI Gatot Nurmantyo) lakukan.
Termasuk meningkatkan Profesionalisme prajurit”, tegas KASAD. Lebih lanjut dijelaskan, saat ini ancaman juga sudah mengarah kepada ancaman PROXY WAR baik itu yang dilakukan dari luar maupun dari dalam. Artinya, ancaman sudah bergeser yang tidak lagi bersifat tradisional.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelaskan, KASAD memiliki kewajiban dalam menjaga kedaulatan serta melindungi tumpah darah Indonesia. “‎KASAD harus mampu membaca dan menganalisis perkembangan lingkungan strategis. Kecepatan dan ketepatan akurasi menjadi kata kunci, sehingga memunculkan keputusan yang rasional,” tegas Panglima TNI.

Lebih dari itu KASAD juga harus dapat menciptakan prajurit TNI yang manunggal serta membangun hubungan kelembagaan, antara TNI-Polri dan TNI dan lembaga non kementerian. (Aging 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger