Home » » Yonkav 7/Sersus Rayakan Syukuran HUT Ke-53

Yonkav 7/Sersus Rayakan Syukuran HUT Ke-53

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 30 Juli 2015 | 12.30

Yonkav 7/Sersus Rayakan Syukuran HUT Ke-53

AwdiOnline.com, Jakarta - Sebanyak 430 Prajurit Batalyon Kavaleri 7/Panser Khusus (Yonkav-7/Sersus ) dan Persit KCK Cabang XIII Yonkav-7/Sersus PD Jaya, melaksanakan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Yonkav 7/Sersus Tahun 2015, bertempat di Aula Mawas, Markas Yonkav-7/Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (29/07).

Dalam ruang Aula Mawas, terlihat beberapa tulisan serta motto Satuan Yonkav-7/Sersus yang penuh arti dan penuh semangat, "Kami prajurit Pragosa yang Setia”, “Cepat, Tepat dan Tuntas", “Berpikir, Berbuat dan Bertindak Yang Terbaik”, dan “Kami Prajurit Korps Kavaleri Berjiwa Ksatria”.

Acara ini diawali teriakan yel-yel dari pimpinan batalyon tersebut dengan menyebut Pragosa, yang disambut dengan teriakan, “Pragosa, Pragosa, Pragosa, Yes”,  jawab semua prajurit Yonkav-7/Sersus.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut  antara lain: mantan Komandan Yonkav-7/Sersus Letkol Kav Joko Setiawan, Camat Pasar Rebo, Waka Polsek Pasar Rebo, Lurah Kelurahan Baru, pejabat BRI cabang Kalisari dan para undangan lainnya.

Sambutan Komandan Yonkav-7/Sersus Letkol Kav Guruh Prabowo Wirajati, M.Eng mengatakan, Prajurit Yonkav-7/Sersus jangan bangga dengan cerita dulu bahwa Batalyon ini pernah jaya.

“Marilah mulai saat ini, besok dan ke depan, kita jadikan Yonkav-7/Sersus menjadi jaya, bukan cerita masa lalu. Maka kita manfaatkan tahun ini sebagai tahun kebangkitan Yonkav-7/Sersus, dengan salah satunya menjadikan Batalyon ini sebagai Batalyon terbaik di jajaran Kodam Jaya,“ tegas Letkol Kav Guruh Prabowo.

Pada kesempatan itu Letkol Kav Guruh Prabowo memberikan Beasiswa kepada Putra-putri Prajurit Batalyon tersebut sebanyak 30 siswa berprestasi yang terdiri dari 5 siswa SMA, 5 siswa SMP dan 20 siswa SD, dan pemberian bingkisan kepada 10 orang Warakawuri serta pemberian bingkisan kepada 14 pasang pengantin baru Prajurit Yonkav-7/Sersus.

Tidak ketinggalan, Komandan Yonkav-7/Sersus memberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan kepada pemenang Porki (Pekan Olahraga Antar Kompi) Yonkav-7/Sersus, yaitu Juara Pertama dari Kompi Panser Ringan 72, Juara Kedua Kompi Markas dan Juara Ketiga dari Kompi Panser Ringan 73.

Suasana haru dirasakan Peltu Aziz Pasa, karena ia dinyatakan oleh Yonkav-7/Sersus sebagai Prajurit Teladan Yonkav-7/Sersus. Selain menerima ucapan selamat, Peltu Azis Pasa juga menerima potongan pertama nasi tumpeng dari Komandan Yonkav-7/Sersus.

Peltu Aziz Pasa juga tak kuasa menahan rasa haru ketika ia menerima hadiah Motor Matic Yamaha Xeon dari Komandan Batalyon atas prestasinya sebagai Prajurit Teladan Batalyon tersebut. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger