Home » , » Dandim 0505/JT Sebagai Irup Apel Bersama 3 Pilar dan Ormas Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI

Dandim 0505/JT Sebagai Irup Apel Bersama 3 Pilar dan Ormas Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 02 Agustus 2015 | 21.06

Dandim 0505/JT Sebagai Irup Apel Bersama 3 Pilar dan Ormas Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI

AwdiOnline.com, Jakarta - Komandan Kodim 0505/JT Letkol Arm Bagus Tri Wibowo memimpin Upacara Apel Bersama 3 Pilar dan Ormas untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (01/08).

Dandim 0505/JT sebagai Inspektur Upacara memberikan sambutan, dengan terjadinya kasus peristiwa di Tolikara Papua itu dilakukan oleh oknum yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagus mengingatkan agar kita lebih waspada dan berharap seluruh komponen ormas dapat menjadi mata telinga Kodim 0505/JT, dengan cepat memberikan informasi serta senantiasa membaca situasi kondisi dan pokok permasalahan atau kejadian yang berkembamg di wilayah Jakarta Timur.

Mari kita satukan tekad sesuai dengan motto Jakarta Timur, lanjut Bagus. "NYOK BARENG-BARENG KITE JAGE DAN KITE BANGUN JAKARTA TIMUR".

Amanat Komandan Kodim 0505/JT antara lain:
Pertama, Tumbuhkan kesadaran kepada Masyarakat untuk wajib lapor cepat terhadap setiap gejolak yang menjurus kepada ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara.

Kedua, Jangan hanyut pada hasutan, isu serta opini yang dibangun oleh kelompok yang mengatas-namakan namun sebenarnya mengandung niat jahat.

Ketiga, Tetap semangat dan berjiwa patriot dalam ikut serta andil dalam memelihara dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keempat, Jaga dan tingkatkan persatuan dan kesatuan bersama anggota TNI/Polri, Ormas dan komponen bangsa lainnya, guna menangkal semua ancaman yang mungkin timbul.

Turut hadir kegiatan ini antara lain: Wakil Walikota Jaktim, Kasat Binmas mewakili Kapolres, Ketua MUI Jaktim, Ketua FKUB Jaktim, FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM), Mitra Garnisun 0505/JT, dan Ormas.

Setelah Apel Bersama ini dilaksanakan penanda-tanganan Pointer Kesepahaman Bersama guna menjaga kerukunan umat beragama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kodim 0505/JT. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger