Home » » Pelepasan Tim Ekspedisi Marinir Ke Puncak Pyramid Carstenz dan Lomba Lukis Anak Tentang Bahari

Pelepasan Tim Ekspedisi Marinir Ke Puncak Pyramid Carstenz dan Lomba Lukis Anak Tentang Bahari

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 09 Agustus 2015 | 21.29

Pelepasan Tim Ekspedisi Marinir Ke Puncak Pyramid Carstenz dan Lomba Lukis Anak Tentang Bahari

AwdiOnline.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dr. Indroyono Soesilo didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, SE., Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Mantan KASAL Laksamana TNI (Purn) DR. Marsetio dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana melepas Tim Satgas Ekspedisi Marinir ke Puncak Pyramid Cartenz di Lapangan Apel Hartono Marinir  Cilandak, Jakarta, Sabtu (08/08).

Dalam sambutannya Menko Bidang Kemaritiman Indroyono menjelaskan, ”Ekspedisi Marinir ke Puncak Pyramid Cartenz merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-70, dimana dalam tim ekspedisi ini akan mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Cartenz pada tanggal 17 Agustus 2015 yang  bertujuan menyampaikan pesan kepada dunia bahwa TNI akan menjaga setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang sampai Merauke demi kedaulatan NKRI. Perjalanan akan dimulai tanggal 9 Agustus 2015 dan ditempuh selama 12 hari pulang pergi.”

Lanjut Indroyono, bahwa nanti di puncak Pyramid Cartenz itu Korps Marinir juga akan menggelar spanduk bertemakan: “Save Our Littoral Life" (SOLL) yang merupakan program ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan kehidupan pesisir dimana hal tersebut mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Tim Ekspedisi ini dipimpin oleh Letkol Marinir Ferry Marpaung beranggotakan 19 personel Marinir, 10 personel Tramp Club diantaranya ada pendaki tuna daksa Sabar Gorky, 4 personel MNC Group dan 2 personel Trans Media.

Selesai melepas Tim Ekspedisi Puncak Carstenz Menko Bidang Kemaritiman mendapat “Brevet Kavaleri Korps Marinir” setelah mengendarai Tank BMP-3 F mengelilingi Lapangan Apel Ksatrian Marinir Hartono. Brevet tersebut disematkan langsung oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana.

Selain upacara pelepasan Tim Ekspedisi Cartenz, juga digelar Lomba Melukis Anak-Anak Sekolah Dasar dengan tema: “Selamatkan Kehidupan Pesisir untuk Masa Depan Dunia.” Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program “Save Our Littoral Life” Korps Marinir TNI AL.

Menurut Ketua Panitia lomba lukis Kolonel Marinir Amir Faisol yang sehari-hari menjabat Aspers Dankormar bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman dan kecintaan tentang laut kepada anak-anak.

Dengan kegiatan ini diharapkan kepada para generasi penerus bangsa akan lebih memahami  bahwa Laut menjanjikan kejayaan dan kesejahteraan. “Kecintaan dan Kepedulian terhadap Terumbu Karang dan Laut perlu ditanamkan sejak usia dini,” jelas Amir. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger