Home » , , » Pemilukada Tahun 2015 Di Banyuwangi Terancam Gagal Dilaksanakan

Pemilukada Tahun 2015 Di Banyuwangi Terancam Gagal Dilaksanakan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 23 Agustus 2015 | 22.59

Pemilukada Tahun 2015 Di Banyuwangi Terancam Gagal Dilaksanakan

Banyuwangi, AWDI Online.Com - Menindaklanjuti berita edisi kemarin, wartawan AWDI Online mengkonfirmasi Ketua APB (Asosiasi Perempuan Banyuwangi) Ibu Satiyem menjelaskan” Kami bersama rekan-rekan LSM Banyuwangi yang tergabung di Forum Peduli Demokrasi Banyuwangi, hari ini Sabtu (22/08) mendatangi kantor Panwaslu Banyuwangi untuk melaporkan dugaan pelanggaran kecurangan kinerja KPU Banyuwangi dan ditemui saudara Atim selaku Ketua Panwaslu Banyuwangi” jelas Satiyem  dengan nada lantangnya.
Satiyem menambahkan sudah mempunyai data-data/dokumen terkait  adanya Konspirasi/persekongkolan antara pasangan Cabup Cawabup Anas-Yusuf dengan pasangan Cabup Cawabup Sumantri-Sigit terkait foto copy/scanner Rekomendasi ASPAL (asli tapi palsu),dan pelanggaran kecurangan yang dilakukan oleh KPU Banyuwangi sudah dilaporkan ke Mabes Polri, Polda Jatim, Polres Banyuwangi dan Banwaslu Pusat.
Satiyem mengingatkan pada Panwaslu Banyuwangi agar berhati-hati dan jujur dalam memutuskan permasalahan ini, dan apabila Panwaslu Banyuwangi  salah dalam memutuskan permasalahan ini, maka Satiyem selaku Ketua APB bersama rekan-rekan LSM Banyuwangi akan menuntut di jalur Hukum ke DKPP dan MK (Mahkamah Konstitusi).
Wartawan AWDI online belum bisa mengkonfirmasi pada Ketua Panwaslu Banyuwangi Saudara Atim juga belum bisa mengkonfirmasi lagi pada Saudara Syamsul selaku Ketua KPU Banyuwangi.     
SEBELUMNYA Beberapa LSM Banyuwangi yang tergabung di Forum Peduli Demokrasi Banyuwangi dengan coordinator saudara Yunus dan dibantu saudara Poltak serta saudara Sarbini bersama anggota LSM Banyuwangi yang lainya melaporkan Dugaan kinerja KPUD Banyuwangi ke Panwas Pilkada Banyuwangi.
Wartawan AWDI online mengkonfirmasi pada saudara Yunus dan menjelaskan” Kecurangan dan Pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD Banyuwangi, dan Kami bersama rekan-rekan LSM Banyuwangi lainya melaporkan ke Panwas Pilkada Banyuwangi dan saya pribadi melaporkan pelanggaran KPUD Banyuwangi terkait kecurangan berupa barang bukti rekomendasi yang jelas dimana rekomendasi tersebut untuk saudara Anas dari Hanura namun rekomendasi tersebut diberikan pada pasangan SUSI (Sumantri-Sigit) dan Kami sebagai masyarakat tidak terima, dan rekomendasi tersebut tidak asli akan tetapi berupa scanner/fotocopy, dan menurut Kami untuk pasangan SUSI hanya sebagai boneka yang dilakukan oleh saudara Anas. Kami sudah melaporkan dari awal pelanggaran dan kecurangan KPUD Banyuwangi ke Mabes Polri, Banwaslu Pusat juga ke KPK. Kami Bersama rekan-rekan LSM Banyuwangi sudah menerima surat tanda laporan dari Panwas Pilkada Banyuwangi yang mana hari ini selasa (18/08) Saya bersama pak Poltak dan Pak Sarbini melaporkan atas Dugaan Pelanggaran dan Kecurangan yang dilakukan oleh KPUD Banyuwangi. Harapan Kami Bersama rekan-rekan LSM Banyuwangi jangan sampai masyarakat dibodohi dan dibohongi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” jelasnya pada wartawan AWDI online.(18/08)
Dilain terpisah wartawan AWDI online menghubungi ketua Panwas pilkada Banyuwangi Saudara Atim dan menjelaskan” kami akan mengkaji surat laporan dari LSM saudara Yunus dan saudara Poltak serta Saudara Sarbini, tentunya Kami akan mengklarifikasi pada Terlapor dan Pelapor juga para saksi serta barang bukti lainya” jelasnya saat di konfirmasi oleh wartawan AWDI online. (19/08)
Sedangkan Ketua KPUD Banyuwangi saudara Syamsul menjelaskan” Kami sedang rapat mas” jelasnya saat di konfirmasi oleh wartawan AWDI online. (19/08) 
Hingga berita ini di turunkan ke meja Redaksi Jakarta Barat, Tim wartawan AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) masih memantau perkembangan permasalahan ini. (Djoni/Tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger