Home » , » Sempat Tegang, Kedua belah Pihak Damai

Sempat Tegang, Kedua belah Pihak Damai

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 28 Agustus 2015 | 22.59

Sempat Tegang, Kedua belah Pihak Damai

Banyuwangi, Perseteruan antar dusun, dusun krajan dan Dusun Simbar 11 Desa tampo, kecamatan Cluring kemarin pagi, kedua belah pihak sepakat damei. Yang ada di kantor Desa tampo, kecamatan Cluring, kabupaten banyuwangi. Jumaat (28/8).
Permasalahan ini langusng ditangani oleh kapolsek Cluring, AKP I Nyoman Supartha. Agar kedua belah pihak  ditemukan lagi,  setelah ada sepakatan kedua belah pihak dan sepakat damai.
Dan kedua belah pihak dan saksi-saksi dari pelaku dan korban  membuat Surat peryataan bahwa Pelaku  bayu saputra (18) Dusun Krajan, rt 02 Rw 03  Desa tampo,  Fikri dwi Ardian (15) dusun Krajan,  dan  Korban M. Yogi Priyanto (16) dusun Simbar 11 Rt 01 RW 04 desa   Tampo kecamatan Cluring,  sepakat damai.
Karena Sehubungan dengan adanya perselisihan perkelahian antara kedua belah pihak, yang terjadi pada hari minggu (223/8) jalm 16.00 Wib,  didusun karajan, Desa tampo, kecamatan Cluring, kami sepakat damai untuk menyeselesaikan  permasalahan  perkelehaian  tersebut diatas  secara kekeluargaan  dan tidak akan saling menuntut  dikemudian hari dan kami tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.
Apa bila kami mengulangi  perbuatan tersebut, kami siap diproses  sesuai dengan hukum yang berlaku.  Demikan surat peryataan damei  ini dibuat  dengan sebenarnya  tanpa ada unsur  paksaan dari pihak lain. “terang kapolsek Cluring, AKP I Nyoman Suparta.
I Nyoman suparta menegasakan memang permasalahan ini harus dituntaskan dengan cara musyawarah antara kedua belah pihak. Sebab pelaku dan korban masih anak-anak dibawah umur. Disamping itu untuk pembelajaan anak-anak tesrebut.
Harapannya, agar  keadaan kondusip dan aman, marilah saling jaga kebersamaan dan jaga persaudaran. Dan untuk menjaga ketentraman Desa Tampo, kecamatan Cluring. “ujar I Nyoman Suparta. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger