Home » , » Tumbuhkan Cinta Maritim, Ratusan Anak Usia Dini Makan Ikan Bersama

Tumbuhkan Cinta Maritim, Ratusan Anak Usia Dini Makan Ikan Bersama

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 30 Agustus 2015 | 21.41

Tumbuhkan Cinta Maritim, Ratusan Anak Usia Dini Makan Ikan Bersama

Banyuwangi, Sebanyak 418 anak usia dini  (PAUD) di kecamatan Bangorejo, secara serentak bersama melakukan kegiatan finger painting dan makan ikan bersama, yang ada di Aula kator kecamatan Bangorejo, kabupaten Banyuwangi, Minggu pagi jam 07-00 Wib, (30/8/2015).
Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak Peringatan HUT ke-10 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia. “ acara HUT ke-10 Himpaudi ini dilaksanakan di aula kentor kecamatan Bangorejo.
Ketua Himpaudi, Kecamatan Bangorejo, Merilina SPd, menjelaskan lembaga yang ikut gerakan makan ikan dan Figer Paiting  dalam rangka HUT Himpaudi ke 10, sebayak 14 lembaga PAUD  dengan jumlah siswa-siswi banyak 418 anak- anak Usia Dini Se Kecamatan Bangorejo.
Dengan tema kegiatan HUT ke-10 Himpaudi tahun ini adalah "Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan,”Menurut dia, beragam kegiatan akan dilaksanakan sebagai wujud terimakasih dan kepedulian pendidik dan ketenaga pendidikan juga kepada seluruh anak usia dini di kecamatan Bangorejo. Memang Mengadakan HUT serentak. Tujuanya ialah mengajak anak-anak PAUD Se Kecamatan Bangorejo, agar cinta Maritim, cerdas dan suka makan ikan.
"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan cinta tanah air dan suka makan ikan bagi anak usia dini. Supaya anak-anak cerdas dan  pintar.”ujar melilina S.Pd.
Saat dikonfirmasi Camat Bangorejo,  saat menghadiri dalam rangka HUT  Himpaudi ke 10, Drs Hardiono, mengatakan dengan adaya kegiatan anak-anak usia dini dari PAUD Se Kecamatan Bangorejo, sangat mengepriasi acara  cinta maritim gemar makan ikan laut. yang dilakukan oleh para guru-guru TK  PAUD itu.
Sebab sekolah mulai dasar dari PAUD ini agar kedepan menjadi anak-anak pintar dan cerdas. Karena anak mulai dini sangat penting sekali, kalau di ajarkan gemar makan ikan laut itu, untuk menumbuhkan setamina, nantiya menjadi anak-anak yang cerdas. “dan harapaanya kepada wali murid jangan sampek ada anak-anak yang putus sekolah. Anak-anak yang tegolong anak tidak mampu tetap aja sekolah kerena anak-anak penerus anak-anak bangsa kedepan. “kata camat  Drs Hardiono.
Suparmen S.Pd SH, selaku Tokoh masyarakat ketika dikonfirmasi  dilokasi kegiatan HUT Himpaudi  ke 10, menerangkan bahwa sekolah usia dini yang ada di PAUD kabupaten Banyuwangi, yang salah satunya di kecamatan Bangorejo,  ini sagat penting sekali. Karena sekolah PAUD ini dasar pondasi mendidik karakter anak-anak usia dini. Apa lagi dilaksankan kegiatan gemar  makan ikan nantinya bisa menumbukan anak-anak puntar dan cerdas.”harapan Suparmen. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger