Home » » Anggaran Dana ADD dan DD Sudah Tersalurkan Ke Desa-Desa Kabupaten Banyuwangi

Anggaran Dana ADD dan DD Sudah Tersalurkan Ke Desa-Desa Kabupaten Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 22 September 2015 | 22.24

Anggaran Dana ADD dan DD Sudah Tersalurkan Ke Desa-Desa Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melalui  Dinas BPM Kabupaten Banyuwangi, yang telah menyalurkan Ada Dua anggaran,
Anggaran pertama Dana ADD dan anggaran kedua Dana Desa (DD)  yang akan di salurkan kepada pemerintahan Desa sebanyak 189 Desa  Se Kabupaten Banyuwangi. (22/9).
Anggaran Dana Desa (DD) Dengan Jumlah 189 Desa yang sudah terliasasi 171 Desa, yang belum terialisasi ada 18 Desa. Se kabupaten Banyuwangi.
Sedangkan Anggaran Dana Alokasi Dana Desa (ADD)  dengan jumlah 189 Desa Se kabupaten Banyuwangi, yang sudah terliasasi anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015, 178 Desa Dan yang belum terialisasi tinggal 11 Desa Se Kabupaten Banyuwangi. “kata Kabid Bidang pemberdayaan Desa A. Faishol.
Tambah Faishol menjelaskan, anggaran Alokasi  Dana Desa (ADD) tahun 2015 yang disalurkan kepada pemerinthan Desa Se kabupaten Banyuwangi, sebesar 61,5, Meliyar. Dan anggaran Dana Desa (DD) yang disalurkan kepada pemerintahan Desa se Banyuwangi sebesar 58.888.614.000.
Kata dia, Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan Pemerintah setahap demi setahap mulai dikucurkan sesuai dengan pengajuan yang dilakukan oleh masing-masing desa kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.
Dari jumlah 189 desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi, saat ini yang belum terialisasi Anggaran ADD 11 Desa,  dan Anggaran  DD 18 Desa Se kabupaten Banyuwangi.
Desa yang belum Terialisasi Dana ADD dan DD, Hal ini dikarenakan mereka harus memenuhi persyaratan APBdes agar pencairan anggaran ADD dan DD segera cepat dicairkan. “paparnya.
Namun dengan jumlah 28 Desa se kabupaten Banyuwangi, yang belum mencairkan anggaran ADD dan DD, segera dicairkan karena berkas persyarakat sudah masuk ke kanor BPM Banyuwangi.
Kedua anggaran ADD dan DD ini, kedepan bermanfaat kepada masyarakat dan untuk mensejahtraan masyarakat Banyuwangi. Dan anggaran dana ini, cara penggunaan harus trasparan sesuai petunjuk Juklisnya  dari pemerintah.”ujar Faishol. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger