Home » , » Bersih Deso Seneporejo Di Meriahkan Wayang Kulit Semalam Suntup

Bersih Deso Seneporejo Di Meriahkan Wayang Kulit Semalam Suntup

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 03 September 2015 | 22.32

Bersih Deso Seneporejo Di Meriahkan Wayang Kulit Semalam Suntup

Banyuwangi, Dalam rangka bersih Deso yang ke 73  Desa Seneporejo, kecamatan Siliragung, kabupaten Banyuwangi, dimeriahkan paguyupan wayang kulit Ngesti Laras Ki Dalang Juwono Lebdo Carito dari Desa Gambiran, kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. Kamis (3./9).
Bersih Deso yang ada di Desa Seneporejo dihadiri tamu undangan dari Camat, Polsek, Koramil, kepala Desa,  LPMD, BPD dan Tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan tokoh pemuda.
Memperingati Desa yang ke 73 tahun ini, yang ada di Desa seneporejo, telah menggelar kegiatan ritual bersih deso. Acara yang dikemas selama 2 hari pada selasa hingga rabo malam kamis ini tampak meriah. Dan kompak.
Ribuan warga desa Seneporejo turut dimanjakan dengan banyaknya pagelaran yang dihadirkannya, mulai dari tarian  kas darah banyuwangi ini dari anak-anak sekolah dasar dari SDN dan MI Se Desa Seneporejo   juga telah meriahkan bersih deso. hingga pertunjukan wayang kulit di mulai.“Sangat antusias, “papar ketua panitia Bersih deso Siswanto Arianto.
Kades Seneporejo Makrus menjelaskan, kegiatan bersih desa yang rutin diselenggarakan setiap tahuan sekali yang ada di Desa Seneporejo, kecamtan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi ini telah memperingati Desa yang ke 73 ini memang di meriahkan paguyupan wayang kulit dari KI Dalang Juwono lebdo carito  Banyuwangi.
Kata kades, tak lain sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rizki warga dan desanya selama satu tahun penuh.
Tak hanya itu, kegiatan yang melibatkan  jajaran Pemrinthanan Desa dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh lintas agama ini. dimaksudkan sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar warga dan agama.
 “Setiap bersih desa digelar, pasti ada pagelaran kesenian dan hiburan yang kita disuguhkan,  Kepada masyarakat Desa Seneporejo. maka peluang itulah ajang silahturahmi antar warga akan terus terbina,” dengan bersih deso yang ke 73  kita tingkatkan rasa  kebesamaan dan kerukunan antar agama dan masyarakat se utuhnya yang ada di Desa Seneporejo. ungkapnya kades. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger