Home » , » Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kunjungi Panen Raya Padi

Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kunjungi Panen Raya Padi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 30 September 2015 | 23.10

Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kunjungi Panen Raya Padi

Banyuwangi, Awdionline.com - Gapoktan Margo Utomo mengelar panen raya padi, Program gerakan peningkatan produksi tanaman terpadu (GP-PTT) tahun 2015, yang ada di areal persawahan Dusun Lidah Gambiran, kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. Rabo (30/9).

Dalam kegiatan panen raya padi program GP-PTT yang ada di Dusun lidah Desa Gambiran, dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Azwar anas dan kepala Dinas pertanian Banyuwangi, ir. Ikrori Hudanto. Dan juga di hadiri Frompika kecamatan gambiran. Camat, Polsek, Koramil, kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan ratusan anggota kelompok tani Se kecamatan Gambiran.

Dalam acara panen raya padi, Bupati Banyuwangi, Azawar Anas, mengucapkan dengan kehadiran ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap  masyarakat petani yang ada di Desa Gambiran, kecamatan Gambiran.

“Kegiatan panen raya padi dengan luas sawah sekisar 500 hektar yang ada di wilayah pertanian kecamatan Gambiran, atas dukungan dan kerja keras sehingga saat ini bisa melaksanakan panen raya dengan bagus. dan berharap agar  pikiran penting dalam progran GP-PTT ini dapat terus di lanjutkan. Program ini secara nasional telah menunjukan angka-abgka yang cukup signifikan termasuk di daerah kabupaten Banyuwangi.” jelas Bupati Banyuwangi, Azawar Anas.

Azwar anas, menambahkan  kegiatan-kegitan ini harus ada kebersamaan,  karena program pertanian, program pendidikan, dan program kesehatan tersebut yang di butuhkan kepada masyarakat. Sebeb masyarakat petani butuh pendidikan, petani butuh kesehatan.
Dan bantuan dari pemerintah pusat  melalhi Dinas Pertanian Banyuwangi, dengan menggunakan  anggran dari dana  APBN P, APBD Jawa Timur, salah satu bantuan Mesin penen, mesin tanam, mesin Pompa air dan mesin penggilingan padi ini, kedepan  bisa bermanfaat kepada masyarakat petani yang ada di Desa gamiran, Kabupaten Banyuwangi. “kata Azawar anas.

Kepala Dinas Pertanian kabupaten Banyuwangi, Ir. Ikrori Hudanto mengatakan kegitan panen raya padi yang ada di Desa Gambiran, dengan  hasil panen raya padi yang di keloloa oleh kelmpok tani se kecamatan Gambiran, sangat bagus hasil panennya. Supaya masyarakat petani yang sudah tergabung menjadi anggota kelompok tani benar-benar kerja keras agar tanaman padi harus berkuwalitas. “papar Ir Ikrori Hudanto. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger