Home » , , » Diduga Pembangunan Wisata Kolam Renang Gunung Serawet Belum Lengkap Ijinnya

Diduga Pembangunan Wisata Kolam Renang Gunung Serawet Belum Lengkap Ijinnya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 12 September 2015 | 23.57

Diduga Pembangunan Wisata Kolam Renang Gunung Serawet Belum Lengkap Ijinnya


Satpol PP Cek Lokasi Wisata Kolam Renang
Banyuwangi, Diduga Belum melengkapi pengurusan ijin, Pembangunan wisata kolam renang yang ada di lokasi Gunung Serawet Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, kabupaten Banyuwangi, menjadi pertanyaan masyarakat.(11/9).
Menurut masyarakat mengatakan bahwa pembangunan wisata kolam renang yang ada di wilayah Gunung Serawet Desa Kebondalem, kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, yang diduga belum ada ijinya secara lengkap.
Padahal untuk perlengkapan ijin ada 9 yang harus di lalui oleh pihak pemilik wisata kolam renang itu. Salah satunya adalah  Advis pleneng (Bapeda), IPPT Bupati, HO, IMB, Siup Pusat, IDP Lokal, Rekom Konfrensi dari Dinas Pertanian, kehutanan, dan Perkebunan, Ahli Fungsi Lahan, dan yang terahir Amndal, inilah yang harus di lalui.”  Papar sigit.
Ketika dikonfirmasi kepala Desa Kebondalem, Iksan SH, mengatakan pembangunan Wisata Kolam reneng yang ada di Kawasan Gunung Serawet ini sudah mengajukan  Advis pleneng ke (Bapeda) kabupaten  Banyuwangi.
Memamng awal akan pembukaan wisata kolam renang yang ada di Gunung Serawet itu, saat pengajuan pemilik lahan udah terima surat bertandatangan dari Pemerintahan Desa dan camat  Bangorejo. Kalau ijinya kurang lengkap itu urusan pihak pemilik bangunan wisata lolam renang. “jelasnya Iksan.
Kata kades Iksan, menambahkan pihak pemilik wisata kolam renang ketika itu telah menyerahkan  bukti surat Advis Pleneng dari Bapeda Kabupaten Banyuwangi.  Dengan ijinya kayaknya belum menerima mas. Kemungkinan ijin lainya tahap proses. ”ujar kades Iksan.
Camat Bangorejo, Drs Hardiono ketika dikonfirmasi, mengatakan saya sangat menyesal kepada pengelola wisata kolam reneng yang berada di Gunung Serawet yang belum melengkapi ijinya mas. Karena yang di terima Kasi PMD kecamatan Bangorejo Cuma Ijin Advis plening dari Bapeda Banyuwangi.
Drs Hardiono menjelaskan memang saat pengajuan awal pembangunan wisata Kolam Reneng di Gunung Serawet ini,  yang mendatangani Saya dan kepala Desa kebondalem.  Yang keluar memang Advis pleneng Dari Bapeda Banyuwangi. Sekarang Surat berada di ruangan Kasi PMD kecamatan Bangorejo. 
Terkait dengan ijin saya tidak berani bicara mas.  Selama ini belum ada yang meninjau di lokasi pembangunan wisata kolam renang dari Bapeda Banyuwangi.
Karena selama ini belum ada surat yang lengkap masuk di kantor kecamatan Bangorejo. Yang di pegang Cuma ijin Advis pleneng dari Bapeda aja. “kata Camat Drs Hardiono.
Menurut Kasi Trantip Satpol PP Kecamatan Bangorejo, Sujonong  SH, mengungkapkan bahwa pembangunan wisata kolam renang yang ada di kawasan gunung Serawet itu, kalau pembangunan wisata Kolam renang tanpa ijin ini udah yalai aturan yang ada mas. menurutnya,  Pemilik punya surat ijin Advis pleneng dari Bapeda juga belum menguatkan sama sekali.
Sebab, Ijin Advis Pleneng dari Badepa ini, dalam arti pemberitahuan agar perencanaan pembangunan wisata kolam renang yang ada di Gunung Serawet layak apa tidak. Karena semua itu udah ada aturan-aturan yang ada. Apa yang dikatakan masyarakat itu memang benar. Semua itu harus  melalui tahapan – tahapan yang harus  dilalaui salah satunya ijin dari dinas perijinan yang terkait di kabupaten banyuwangi.”ujar Sujono.
Sujono menambahkan  Satpol PP, juga penegak Perda, tersebut, kalau memang pembangunan wisata kolam renang ini kurang lengkap perijinya, kita selaku petugas akan membuat surat tembusan ke dInas Satpol PP kabupaten Banyuwangi untuk menindak lanjuti pembangunan Wisata Kolam Reneng yang ada di Gunung Serawet yang ada di Desa Kebondalem.”harapanya Sujono. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger