Home » , » MILAD FBR KE 14

MILAD FBR KE 14

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 12 September 2015 | 17.00

MILAD FBR KE 14 Korwil Jakarta Barat
Menyantuni Anak Yatim Dan
Adakan Festival Palang Pintu
Jakarta, AWDI News - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun FBR Korwil Jakarta Barat yang ke 14 minggu lalu  5-6 septembar 2015, di isi  mengadakan  kegiatan menyantuni anak yantim dan kaum duafa sebanyak 800 orang juga mengadakan festival palang pintu silat betawi se Jakarta Barat dan pasar murah Betawi,acara ini di adakan di lapangansepak bola TPU Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.
Pada acara Milad FBR korwil Jakarta Barat Yang ke 14 ini di hadiri oleh ketua Umum FBR K.H Lutfi Hakim MA, Walikota Jakarta Barat Anas Ependi, kapolres Jakarta Barat, Dandim Jakarta Barat, Kapolsek se jakarta Barat, dan camat kalideres, serta Lurah Tegal Alur Dan Lurah Kamal. Sekaligus undangan tokoh lintas Agama, tokoh masyarakat juga dari ormas lain seperti Pemuda Pancasila, Porkabi,BPPKB, GRIB, dan anggota gardu FBR Sejakarta Barat.
Dalam sambutanya Ketua FBR Korwil Jakarta Barat H.A Mudjamil SE mengatakan bahwa masyarakat Betawi Khususnya dan Warga Jakarta umumnya yang bergabung dalam satu wadah yaitu Forum Betawi Rempug (FBR) yang sadar akan hak dan kewajiban serta peranan dan tanggung jawabnya kepada Masyarakat Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini bertekat untuk meningkatkan kualitas sumber daya Manusia, membina solidaritas dan kekompakan yang kuat, serta menjunjung tinggi nilai nilai agama demokrasi. Hak azazi Manusia. Supermasi Hukum, dan kesejahteraan Masyarakat.
Lebih lanjut Di pertegas oleh H.M Mudjamil SE, bahwa dalam Acara milad ini mengangkat tema mengawal NKRI dari Tanah Betawi, dan disini kami bukan menyantuni Anak Yatim Piatu serta Kaum Duafa akan tetapi yang benar adalah mengembalikan Hak Anak Yatim  Kaum Duafa kepada mereka, karena dalam harta yang kita punya terdapat hak mereka jadi harus kita kasih dan kembalikan kepada mereka.
Terkait pestival adu Pukul dan Palang Pintu Silat Betawi itu di adakan karena ini adalah Seni Budaya Betawi yang harus di perkenalkan dan di lestarikan serta akan di adakan pementasan di mal mal Sejakarta Barat ini, Jagan seni Budaya Lain saja yang di tonton tapi masyarakat luas harus tahu bahwa masyarakat Betawi punya Budaya yang tak kalah bobotnya dengan budaya lain ini harus di lestarikan kalau bukan kita yang memperkenalkan siapa lagi.
Sedangkan Ketua Umum FBR JABODETABEK K.H LUTFI HAKIM MA. Dalam sambutanya berpesan agar Anggota FBR supaya menjaga persatuan dan kesatuan sesama Anggota dan menjalin kerukunan antar Ormas lain Junjung tinggi Budaya Betawi jangan mau kalah dengan budaya lain karna Masarakat Betawi ini dari jaman dahulu sudah maju,  bjkan terbelakang akan tetapi kebayakan masyarakat Betawi lupa dan terlena enggan memajukan Budaya Betawi padahal budaya Betawi ini sangat bagus dan unik yang banyak di sukai oleh pihak lain. Jadi mari sama sama kita kibarkan lagi Budaya Betawi ini agar di kenal di NKRI dan dunia luar.
Mengisi acara milad FBR korwil Jakarta Barat yang Ke 14 ini Walikota, kapolres, Dandim Jakarta Barat di berikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan masing masing yang inti dari kata sambutan Nya yakni agar FBR Jakarta Barat selalu menjaga nama baik FBR, jalin persatuan dan kesatuan serta kekompakan jauh dari Anarkis dan Narkoba serta berkerja sama dengan Aparat Penegak Hukum dan Pemerintah untuk menjaga Jakarta Barat selalu aman dan Kondusif. (Jaya Chaniago.SH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger