Home » , » Pembangunan Tempat Pemandian (Rowo) Di keluhkan Warga

Pembangunan Tempat Pemandian (Rowo) Di keluhkan Warga

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 06 September 2015 | 00.46

Pembangunan Tempat Pemandian (Rowo) Di keluhkan Warga

Banyuwangi, Tempat pemadian  (Rowo) Kaliboyo untuk  tempat pemancingan oleh masyaraat sekitarnya, tahu –tahu ada pembanguan  proyek peningkatan pasangan batu sekeliling Rowo yang ada di Dusun Kaliboyo, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi tersebut, telah dikeluhkan warga sekitar proyek, sabtu (5/9).
Ketika dikonfirmasi warga yang enggan di sebut namanya koran memo arema, mengatakan memang warga mengeluhkan pembangunan ini.  disebebkan mendadak ada pembangunan disekeliling luas tempat pemadian (Rowo) yang ada di dusun Kaliboyo.
Sebab, Proyek ini, tidak ada papan nama yang jelas lokasi bangunan, karena warga ingin tahu berapa anggaran yang digunakan untuk menambah meningkatkan  pasangan pelengsenagn yang ada di tempat pemadian itu.
Anehnya, cara pemasangan batu, di sekeliling tempat pemadian (Rowo) ini, pasangan batu di tumpangkan dengan bangunan yang sudah lama sekali. Apa lagi cara mengerjakan proyek tersebut cara manual tidak menggunakan mesin molen. Dan juga pasir yang digunakan pasir lebo. Kayaknya cara mengerjakan asal-asalan.
Tambah lagi, pasangan saluran disamping tempat pemadian (Rowo) juga cara pemasangan batu tidak ada penggalian untuk koperan atau pondasi. Takutnya kalau ada air besar kemungkinan bangunan saluran ini bisa –bisa longsor.” Bangunan ini terkesan asal-asalan cara mengerjakannya. “kata dengan mengeluh warga Kaliboyo.
Saat dikonfirmasi petugas Proyek yang ada di tempat pemadian (Rowo) marman (50) menjelaskan ke wartawan,  pembangunan ini dari balai Besar jawa timur. Pelaksana kalau dak salah dari CV yang beralamat tanggul jembar.
Saya selaku pengawas (Mandor) kerja mas, memang bangunan ini sekeliling luas rowo itu. Cara mengerjakan tinggal meninggikan setangah meter dengan bangunan yang lama. “papar marman.
Marman menambahkan, kalau terkait anggaran dana yang digunakan pembangunan Rowo ini, saya  kurang tahu besar dan kecilnya anggaran. Yang tahu persisis pemilik Cv yang bernama Khoirul dari tanggol jember.
Nanti kalau memang warga menayakan anggaran, akan kita sampekan kepada pelasana proyek tersebut, dan nanti segera di pasang.”dengan santei. Marman.
Saat dikonfirmasi lewat ponsel, ketua HIPPA Desa Kradenan, kecamatan purwoharjo, Sugiono mengatakan dengan adanya pembangunan di tempat pemadian (Rowo) mengetahui, pembangunan itu dari Balai Besar jawa Timur.  “Nantinya setelah pembangunan selesai juga digunakan tempat wisata.
Memang saya pada hari kamis kemarin telah mengecek dilokasi bangunan tersebut, memang belum ada papan nama proyek dilokasi tersebut. Dengan jelas proyek tersebut dari proponsi jawa timur. Cuma saya kurang tahu pelakasana pembangunan itu. “tutur sugiono.
Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Ir Guntur Priambodo ketika dikonfirmasi lewat ponsel, mengatakan pembangunan bukan dari dinas pengairan,  tetapi segera akan saya cek dilokasi proyek yang ada di Desa kradenen mas. Ujar Guntur Priambodo. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger