Home » , » Polres Banyuwangi Bantu Pokdarwis 40 Baju Pelampung

Polres Banyuwangi Bantu Pokdarwis 40 Baju Pelampung

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 23 September 2015 | 21.44

Polres Banyuwangi Bantu Pokdarwis 40 Baju Pelampung

Banyuwangi – AWDI Online.com Polres Banyuwangi peduli terhadap usaha pariwisata di Banyuwangi. Itu tergambar dari aksi Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama yang memberikan bantuan 40 baju pelampung kepada Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Bangsring Boat dan nelayan katiran di Pantai Klopoan, Watudodol, Kecamatan Wongsorejo, Selasa siang (18/8/2015).
Bantuan ini berasal dari dana kontak masyarakat yang dikelola Satuan Bimbingan Masyakarat (Satbinmas) Polres Banyuwangi bekerja sama dengan Satpolair selaku pembina dua kelompok masayakat itu. AKBP Bastoni Purnama berharap life jackets itu bisa bermanfaat bagi pelayanan jasa pariwisata yang dijalani para nelayan  yang kini beralih menjadi pelaku usaha pariwisata.
“Pelampung itu merupakan salah satu syarat keamanan saat berlayar di laut.  Karena itu mereka wajib mengenakannya untuk keselamatan diri serta wisatawan yang dilayani,” ungkapnya, sesaat setelah menyerahkan bantuan.
Alasan Polres Banyuwangi menyerahkan bantuan baju pelampung pada pelaku usaha jasa pariwisata di Pantai Klopoan Watudodol, Wongsorejo karena rata-rata yang terlibat dalam usaha ini adalah mantan nelayan tradisional yang pernah bersinggungan dengan aparat Satpolair dalam urusan penangkapan ikan. Kini, Satpolair telah memberikan pembinaan mengenai keselamatan pelayaran.
“Mereka adalah mitra kita. Sewajarnya apabila polres memberikan sesuatu untuk membina kedekatakan hubungan itu. Setidaknya, hubungan emosional ini bisa meningkatkan kesadaran kamtibmas sehingga menekan angka kriminalitas,” tukas kapolres.
Bantuan ini mendapat respon dari masyarakat. Warga bernama Anton berjanji akan mengenakan baju itu saat bertugas.
“Baru ini kami diberi bantuan baju pelampung. Sebelumnya belum pernah ada yang memberikan taliasih. Yang membuat kami bangga, Pak Kapolres sendiri yang menyerahkan,” pujinya. (HUMAS POLRES / D.J)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger