Home » , » Tangan Un Nyaris Putus Karena Hendak Menyelamatkan Diri

Tangan Un Nyaris Putus Karena Hendak Menyelamatkan Diri

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 16 September 2015 | 22.11

Tangan Un Nyaris Putus Karena Hendak Menyelamatkan Diri

Atambua - Awdioneline.com - Yuliana Un (39) Warga desa Naukekusu Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka melawan ketika hendak di perkosa oleh Herman Taek. Akibatnya Taek kalap dan langsung menebas tangan Un dengan sebilah parang hingga nyaris putus, Selasa (15/9/2015).
Yuliana Un salah satu warga desa Naukekusu, kecamatan Laenmanen yang ditemui awak media di RSUD Atambua, mengisahkan kasus tersebut bermula ketika, dirinya hendak pergi melihat ternak sapinya yang diikatnya di hutan fot maun tatoen, Desa Naukekusu Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka.
Menurut dia, Taek yang saat itu melihatnya menuju hutan, langsung menyusul ke sana sambil memegang sebilah parang di tangannya lalu ketika dirinya tiba di hutan itu, Taek berlari mendekatinya dan memeluknya dari belakang dan hendak mengayunkan sebilah parang ke bagian lehernya dan saat kaget dirinya menangkis dengan tangan sehingga tangannya tercabit parang hingga nyaris putus
” Saya kaget dia memeluk saya dari belakang dan saya berusaha melawan hingga kami berdua jatuh dan berguling di tanah dia berusaha memperkosa saya, tetapi saya berusaha sekuat tenaga hingga gagal  sehingga dia kebingungan lalu menebas tangan saya seperti ini,” ujar Un.
Lanjut Un setelah tangan di tebas karena merasa kesakitan lalu berlari menyelamatkan diri kerumah. “Saya berusaha lari dengan tangan berdarah dan dia terus mengejar tetapi tidak dapat. Sampai di rumah saya memberitahukan kejadian ini kepada tetangga dan mereka membawa saya melapor ke Polsek Laenmanen,dan saya bersama tetangga lapor ke polsek”, tuturnya.
Menurut Un selama ini dia tinggal bersama bapak kandungnya, sementara suaminya bekerja di Timor Leste. “Bapak saya juga sedang sakit, jadi kondisi saya seperti ini tidak ada yang bisa lihat”, ujarnya.
Pantauan awak media di Rumah Sakit umum Atambua, mama Un terbaring lemas di dalam ruangan bedah, didampingi beberapa orang sanak Keluarga yang datang menjenguknya. Dan informasi yang dihimpun dari keluarga korban, pelaku saat ini sudah di tangkap dan sementara di amankan di Polsek Laenmanen untuk di proses secara lanjut sesuai hukum yang berlaku. (Merry B Laka)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger