Home » , » BELANJA ONLINE BERMODUS PENIPUAN

BELANJA ONLINE BERMODUS PENIPUAN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 05 Oktober 2015 | 23.52

BELANJA ONLINE BERMODUS PENIPUAN

AWDINEWS JAKARTA – Aksi kejahatan bermodus penipuan transaksi jual – beli melalui jejaring sosial ataupun belanja online kian marak terjadi, pelaku biasanya melakukan aksi dengan modus menggunakan nama-nama perusahaan besar dan ternama sebagai object untuk mengelabui para korban, Senin ( 21/09/2015), pelaku kejahatan penipuan belanja online sepertinya sudah memiliki jaringan di berbagai wilayah.
Perusahaan besar PT.ADIRA FINANCE cabang Iskandar Muda Pondok Indah menjadi salah satu nama diantara beberapa perusahaan yang menjadi korban atas penipuan belanja online yang dilakukan oleh ADHI JAYA KUSUMAH, dalam aksinya pelaku menyebutkan bahwa dirinya bekerja di perusahaan tersebut, banyak korban yang sudah melakukan transaksi via transfer untuk unit kendaraan bermotor kepada pelaku, ada juga yang mengkonfirmasikan terlebih dahulu kepada pihak ADIRA FINANCE mengenai kebenarannya.
Saat tim AWDI menemui Teddy Arief Samiadji Deputi Branch Manager ADIRA FINANCE mengatakan, ”bahwa semua laporan korban terkait penipuan yang dilakukan pelaku dengan mengatas namakan PT.ADIRA FINANCE sudah kami ambil tindakan dengan melaporkan ke Polda Metro Jaya sebagai pencemaran nama baik ataupun pencitraan”, ucap teddy.
Semua sudah kami serahkan kepada pihak yang berwajib untuk menangani kasus tersebut, semoga pelaku segera tertangkap dan di jerat dengan pasal 378KUHP dan pasal 310 KUHP”, sambung teddy.
Kami juga melakukan berbagai langkah tindakan blash maupun email ke para konsumen kami untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi belanja online yang mengatas namakan perusahaan kami, karena kami tidak pernah membuka transaksi belanja melalui online”, tegas teddy. (NEWS/Jamal/Weliari/AWDI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger