Home » , , , » Narkotika Seharga Triliunan Dimusnakan Polda Metro Jaya

Narkotika Seharga Triliunan Dimusnakan Polda Metro Jaya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 09 Oktober 2015 | 08.41

Narkotika Seharga Triliunan Dimusnakan Polda Metro Jaya


JAKARTA, AWDINEWS - Polda Metro Jaya memusnahkan narkotika senilai Rp 1,2 triliun,Barang bukti narkotika yang terdiri atas sabu-sabu 670 kilogram, ekstasi 637,085 butir, ganja 18,5 gram, dan ketamin 2,5 kilogram ini merupakan hasil penyelundupan jaringan narkoba  internasional maupun nasional selama periode Juli-September 2015. "Semua kita bakar hari ini," ungkap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

Sebelum pemusnahan dilakukan, masing-masing jenis narkotika dilakukan uji laboratorium dulu secara terbuka untuk membuktikan jika barang bukti yang dimusnahkan benar benar narkotika.
Kemudian, seluruh barang haram tersebut dimasukkan ke dalam mesin incenerator yang tertutup rapat dan dibakar dengan tegangan suhu tinggi.

Tito Karnavian mengatakan besarnya nilai narkoba yang dimusnahkan dan tingginya kasus penyalahgunaan narkotika merupakan peringatan  bagi semua pihak untuk benar-benar memerangi barang haram tersebut dan bahwa narkoba sangat membahayakan bangsa dan masa depan rakyat. Menurut dia, sebanyak 1.526 tersangka yang didominasi warga negara asing dari Malaysia, Cina, Nigeria, dan Taiwan merupakan peringatan bagi Indonesia jika jaringan narkotik internasional menguasai peredaran narkoba di negeri kita ini. Ini peringatan bagi kita untuk bener-benar meberantas narkotika," tegas Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

Menurutnya, jaringan internasional menyasar Jakarta yang sudah menjadi market potensial bisni barang haram tersebut. "Market utama di Asia Tenggara," kata Tito karnavian. Hal ini, kata Kapolda, sangat berpengaruh bagi generasi bangsa kita depannya.

Narkotika, kata Tito, saat ini bukan hanya digunakan oleh orang kaya di diskotik-diskotik atau tempat-tempat hiburan, tapi sudah merambah kalangan mana pun,kalangan atas maupun kalangan bawah dan anak-anak sekolah. Tito berharap kasus narkotika bisa menjadi perhatian dari pemerintah agar lebih fokus lagi untuk benar-benar memerangi barang haram tersebut. ".Tegas Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian.( Zecky-M.zakaria/euis.H/andani suryadi/ari anggara )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger