Home » , » Paripurna penyampaian PU Fraksi terhadap RAPBD

Paripurna penyampaian PU Fraksi terhadap RAPBD

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 12 Oktober 2015 | 23.09

Paripurna penyampaian PU Fraksi terhadap RAPBD Banyuwangi tahun 2016, sekaligus penyampaian Jawaban Bupati

Banyuwangi, AWDI Online.com, Tahun 2015 ini Berbagai masukan,saran dan harapan DPRD Kabupaten Banyuwangi disampaikan kepada eksekutif, hal tersebut tercermin dari penyampaian Pemandangan Umum Fraksi terhadap Nota Keuangan RAPBD Banyuwangi tahun 2016, dalam rapat paripurna Dewan, Selasa (6/10/2015) yang dipimpin Wakil Ketua, Ismoko, SE didampingi tiga Pimpinan DPRD lainnya.
PU Fraksi PDI-Perjuangan yang dibacakan, Salimi selaku juru bicara fraksi, diantaranya menyampaikan kepada eksekutif agar secepatnya melaksanakan proyek pembangunan tahun anggaran 2015 untuk menghindari adanya Silpa tinggi, serta berharap pelaksanaan proyek pembangunan tahun 2016, dapat dilaksanakan pada awal tahun. Selain hal tersebut,ada 11 masukan lainnya yang harapannya dapat menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Daerah .
PU Fraksi Golkar-PAN yang disampaikan langsung Ketua Fraksinya, Marifatul Kamila mendorong eksekuti agar memacu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Seluruh SKPD harus mempunyai semangat menciptakan terobosan-terobosan kegiatan yang inovatif, yang bisa merangsang timbulnya sumber-sumber pendapatan daerah yang baru. Selanjutnya Pemerintah Daerah wajib menetapkan target capian kinerja dalam setiap belanja yang direncanakan. Untuk meningkatkan akuntanbilitas perencanaan anggaran dan memperjelas efektifitas dan efisiensi pengunaan anggaran. Program kegiatan harus memberikan informasi yang jelas dan terukur.
Berikutnya penyampaian PU Fraksi Hanura Nasdem yang dibacakan, Sugiyo, salah satunya berharap kepada Bupati Banyuwangi mampu memperjuangkan perubahan regulasi gerkait dengan Bantuan social dan hibah kepada kelompik masyarakat, yayasan maupun badan cukup melalui akte notarial di daerah. Selain itu Bupati Banyuwangi kedepan wajib meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan mengoptimalkan potensi-potensi PAD yang belum tersentuh. Demikian pula dengan penyampaian Pemandangan Umum, empat Fraksi lainnya.
Selain penyampaian PU Fraksi terhadap RAPBD tahun 2016, rapat paripurna DPRD Banyuwangi juga mengaendakan jawaban Bupati Banyuwangi atas PU Fraksi terhadap Raperda Rencana Penataan Ruang Kawasan Strategis Tumpang Pitu.( Humas DPRD / Djoni )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger